Hj. Niken Hadiri Pagelaran teater on stage 2022 di Taman Budaya
Terjemahan

AmpenanNews. Hj. Niken Saptarini Widyawati, hadiri Pagelaran teater on stage 2022 berlangsung sukses di Taman Budaya Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari kamis (06/07).

Dalam on stage theater 2022 diselenggakan mulai tanggal 2-8 Oktober, Kali ini Insomnia Theater Movement mengangkat tema Max Arifin dan teater, dimana menceritakan kisah tentang Putri Mandalika yang merupakan kisah asli dari daerah NTB dan pertama kali dibuat menjadi pagelaran teater.

Hj. Niken memberikan apresiasi pada pagelaran teater on stage ini karena dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan dikemas dalam balutan kisah legenda di Nusa Tenggara Barat.

“Hasilnya memang luar biasa, kita bisa memahami apa yang dirasakan oleh putri Mandalika semasa hidupnya sehingga disini kita bisa mengetahui pergulatan batinnya, dan akhirnya kita bisa melihat bahwa putri Mandalika memang seorang putri yang lebih memilih cinta kepada masyarakatnya daripada perpecahan yang akan terjadi” ujarnya.

Baca Juga :  Wagub NTB Apresiasi Pelaksanaan Program Inovasi di NTB

Acara pagelaran on stage sendiri diselenggarakan setiap tahun dengan beberapa konten termasuk diskusi yang dilakukan untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi komunitas kreatif dalam sharing dengan pegiat-pegiat teater lainnya.

Ketua TP PKK ini juga menyampaikan bahwa, pemerintah Provinsi NTB telah menyiapkan fasilitas untuk belajar menganai dunia teater bagi para pemula dan sineas teater lainnya.

“Pemprov menyediakan fasilitas seperti tempat dan ruangan untuk belajar dan tentunya harapannya setiap tahun bisa berlangsung dan di dukung oleh masyarakat” ungkapnya.

Nampak hadir Kepala Dinas Perindustrian Nuryanti SE., ME dalam rangka terus memberikan dukungan bagi berkembangnya industri kratif di NTB.

“Kalau dalam sektor industri dunia teater mungkin hampir sama dengan perfilman artinya bisa menjadi salah satu sarana untuk sosialisasi tentang program-program industrialisasi yaitu membuktikan rasa cinta kepada produk dalam daerah dan tentunya kebanggan kita munculnya pelaku-pelaku industri di teater” ucapnya.

Baca Juga :  Peserta Silaturrahmi Anti dan Tomas KLU akan Dihadiri Gubernur NTB

Untuk on stage Theater 2022 ini, melibatkan pegiat teater profesional untuk menyampaikan semangat ekspresi dan pembuktian diri atas karya-karyanya di bidang teater dengan adanya special performance dari pegiat teater yang tersebar di seluruh NTB.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments