Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke - 94 Tahun 2022
Terjemahan

AmpenanNews. Provinsi Nusa Tenggara Barat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 94 Tahun 2022 bertajuk “Bersatu Bangun Bangsa” yang berlangsung di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Jum’at (28/10).

Dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si selaku inspektur Upacara menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali yang mengatakan bahwa momentum Hari Sumpah Pemuda sebagai bentuk meningkatkan semangat untuk bersama – sama membangun bangsa.

“Mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa,” tuturnya

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Baca Juga :  Wagub NTB, Pendistribusian Oksigen Harus Secara Merata

Untuk pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Mandat Pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia,” jelasnya

H. L. Gita menambahkan bahwa bersatu dalam mebangun bangsa artinya para pemuda Indonesia memenuhi panggilan sejarah melaksanakan perannya dengan baik.

“Hadirnya pemuda untuk merinitis melakukan pergerakan dan mempertahankan kemerdekaan bangsanya, kini setelah waktu berlalu menghadapi tantangan masa depan pemuda juga akan memenuhi panggilan sejarahnya untuk berperan mengatasi permasalahan bangsa yang terjadi”, jelas Lalu Gita

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Provinsi NTB jadi Narasumber di Bali Fashion Trend 2023

Mamiq Gite, juga mengajak generasi muda untuk terus meningkatkan pengetahuan dalam mempelajari teknologi guna melakukan inovasi-inovasi untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi bangsanya.

“Bersatunya pemuda Indonesia tetap mengembangkan kapasitas diri tetap melakukan hal-hal yang kreatif, inovatif dan sadar akan lingkungan strategis yang sedang terjadi saat ini”tutur Miq Gite.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments