Brimob Polda Terjunkan 1 SSK/193 Mengamankan Konflik Dompu
Terjemahan

AmpenanNews. Sejumlah 1 SSK/193 personel Brimob Polda NTB dipimpin komandan batalyon C Pelopor ditugaskan untuk mengamankan konflik sosial antara kelompok tani ternak Desa Kempo kec. kempo Kab. Dompu dengan kelompok masyarakat dari Desa Soritatanga Kec. Pekat Kab. Dompu, Minggu (9-10-2022)

Pantauan dilapangan Awal mula terjadinya konflik, diakibatkan belum ditetapkannya tapal batas antara kedua wilayah, sehingga timbul saling klaim antara kedua wilayah tersebut, Akibat terjadinya saling serang, korban atas nama Yusran masyarakat Desa Soritatanga Kec. Pekat mengalami luka bacok di pergelangan tangan kanan.

Untuk mencegah konflik Sosial meluas Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Zulkarnain, melaksanakan patroli dialogis khususnya di Desa Sori Tatanga dan Desa Kempo yang mengalami konflik sosial.

Baca Juga :  Operasi Patuh Gatarin 2020 Terakhir Ditlantas Polda NTB

Kesempatan tersebut Tim patrol Brimob, terus mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing walaupun saat ini situasi diwilayah Dompu relatif aman dan kondusif.

Pada kegiatan patroli ini, Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Zulkarnain menyempatkan waktu untuk berdialog dengan masyarakat. Menerima Informasi serta keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di Kabupaten Dompu.

” _Kita sebagai masyarakat jangan takut dengan kejahatan, namun tetap waspada. Apabila ada keluhan silahkan jangan ragu untuk melaporkan kepada Kepolisian setempat. Jangan main hakim sendiri_” Ujar Danyon C Pelopor dalam memberikan himbauan kambtibmas.

Sedangkan Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman yang dihubungi lewat telepon mengatakan, anggotanya akan melaksanakan patroli dialogis, diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Baca Juga :  Wakapolri Tegaskan Perhelatan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika Tak Boleh Gagal

“ kami pun akan siap dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima disetiap aktifitas masyarakat, itu sebagai bentuk keseriusan kami agar Kamtibmas diwilayah dompu selalu aman dan kondusif,” tutup Dansat Brimob Polda NTB.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments