Peringkat Lotim sebagai Kabupaten Maju Diposisi ke 33 tahun 2022

AmpenanNews. Tahun 2022 ini peringkat Lombok Timur naik di posisi ke-33 sebagai Kabupaten dengan kategori maju. Peringkat ini berdasarkan indeks Desa Membangun (IDM) dari Kementerian Desa.

Mengingat peringkat Kab Lotim saat ini pada posisi 33 kategori maju, hal tersebut kemudian menjadi salah satu catatan positif Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, dan itu disampaikannya dalam sambutan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Lombok Timur yang berlangsung di Lapangan Tugu Selong, Rabu (31/08/2022)

Selain itu Bupati juga menyampaikan ucapan rasa syukur karena Lombok Timur akhirnya bisa meraih predikat sebagai kabupaten layak anak pratama.

Predikat itu diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas SDM Lombok Timur dan menghasilkan anak-anak Lombok Timur yang berprestasi. Bupati juga memberikan apresiasi kepada anak-anak Lombok Timur yang berhasil mengharumkan nama daerah, bahkan bangsa Indonesia di kancah dunia.

Selanjutnya ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah begitu antusias menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan berbagai aktivitas. Terlebih ketika aktivitas yang mengembangkan dan mengoptimalkan potensi masing-masing wilayah tersebut dapat dikemas dan dihimpun menjadi calendar of event, seperti telah dilakukan Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) bersama seluruh pihak dan elemen yang peduli serta memiliki keterikatan dengan pariwisata.

Di samping pencapaian-pencapaian tersebut Bupati Sukiman, di hadapan masyarakat yang memadati Lapangan Tugu pada penghujung Agustus tersebut mengakui masih ada cita dan harapan yang belum berhasil diwujudkan,  “sudah banyak yang kita lakukan, tetapi masih banyak yang harus kita kerjakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur, “ akunya. Akan tetapi ia dan Wakil Bupati Rumaksi berkomitmen akan berupaya merealisasikan visi dan misi yang telah tertuang dalam RPJMD 2018-2023 demi mewujudkan Lombok Timur yang adil, sejahtera dan aman.

Selain diisi atraksi seni oleh siswa-siswi sekolah yang ada di Lombok Timur dan sejumlah pekerjaan seni, resepsi tersebut juga dilakukan launching calendar of event pariwisata Lombok Timur tahun 2023. Launching ditandai penyerahan dokumen usulan kalender 2023 oleh Dinas Pariwisata dan BPPD Lombok Timur kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelumnya, pada acara yang dihadiri jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, perwakilan organisasi wanita, Pimpinan BUMD, Paskibraka, para veteran dan masyarakat sekitar, dilakukan pula pengukuhan DPC perkumpulan pengelola sampah dan bank sampah nusantara (Perbanusa)

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close