Seleksi Tilawatil Qur’an di Kelurahan Kelayu Jorong Lotim

AmpenanNews. Menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran sekaligus sebagai upaya meningkatkan prestasi Lombok Timur di ajang STQ maupun MTQ, tahun 2022 ini seleksi tilawatil quran (STQ) dilaksanakan secara berjenjang. Seperti halnya yang dilaksanakan kelurahan Kelayu Jorong, Kecamatan Selong.

Rangkaian STQ XXVII di Kelurahan Kelayu Jorong diawali dengan pawai taaruf pada Senin (22/8). Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur H. Rumaksi Sj, melepas peserta pawai yang berasal dari semua lembaga yang ada di kelurahan tersebut. Peserta dilepas di halaman Musholla Nurul Huda Tanggak, Lingkungan Renco dengan jumlah peserta lebih dari 300 orang.

Selain mengapresiasi pawai taaruf, seperti halnya pawai taaruf memeriahkan STQ di Kelurahan Pancor Kamis (11/8) lalu, Wabup juga mengapresiasi penyelenggaraan STQ. Diharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul yang berbakti dan hidup dengan berpedoman pada Al-Quran. Menurutnya berpegang teguh pada Al-Quran membuat hidup lebih terarah.

Wabup Rumaksi juga berharap penyelenggaraan STQ akan semakian baik ke depan. Kegiatan yang dinilainya sangat bermanfaat ini diharapkan Wabup mendorong masyarakat mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

STQ XXVII tingkat Kelurahan Kelayu Jorong dijadwalkan dibuka pada Senin malam (22/8) dan akan berlangsung hingga ditutup pada Kamis (25/8).

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close