Rotibul Haddad dan Maulid Barzanji PW NU NTB Bersama IKSASS

AmpenanNews. Pembacaan Rotibul Haddad dan Maulid Barzanji salah satu rutinitas Ikatan Santri & Alumni Salafiyah Syafi’iyah, Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, di Kantor Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PW NU) Provinsi Nusa Tenggara Barat. 25/8

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PW NU Prov NTB, Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, Pengurus IKSASS Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Kota Mataram.

Diawali dengan pembacaan Rotibul Haddad dan Barzanji dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang siampaikan langsung oleh PW NU NTB.

Dikesempatan yang sama, Prof Masnun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara merefresh atau menyegarkan spiritualitas.

” Al imanu yazidu wala yankus, karena iman kita ini turun naik makanya harus di refresh lewat pengajian ini, dimana terdapat dalam kegiatan ini ada amanah Diniyyah dan Amanah Ijtimaiyyah berupa pesan sosiologis berupa Silaturrahmi,” katanya.

Kerua PW NU juga menyampaikan Ijtima” kita ini termasuk Mubarokan Marhuma tapi harus istiqomah karena akan menjadi tradisi atau adat dan ‘Uruf .

“saya dari Pengurus Wilayah NU NTB, sangat berterimakasih atas program program spiritualisasi kita ini. Tidak cukup menjadi komitmen Kauliy meningkatkan syiar syiar tapi kita tidak bergerak harus ada komitmen Fi’li hingga menjadi pola fikir kita,” ungkap Prof Masnun.

Pada akhirnya Prof Masnun menyerukan kepada masyarakat untuk mensukseskan kehadiran KH. Raden Muhammad Alzaim Ibrahim yang akan datang ke Kantor PW NU NTB pada hari Jumat tanggal 8 September nanti, kemudian malamnya akan dilanjutkan ke Taman Sangkareang yang akan dihadiri Walikota Mataram.

Selain Aksass, kegiatan itu pula didukung oleh Mafia Sholawat, NU Care dan Lazis Nahdatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Barat

Lebih lengkapnya kegiatan dan ceramah Ketua PW NU NTB ada di links bawah ini

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close