Alunan Budaya Desa Pringgasela ke VI Sukses Terlaksana

AmpenanNews. Alunan Budaya Desa Pringgasela VI sukses terlaksana. Berbagai atraksi kesenian Sasak ditampilkan selama satu pekan. Di hari pamungkas, digelar karnaval tenun khas Pringgasela yang sangat eksentrik, tak ayal pertunjukan itu membius masyarakat dan wisatawan yang hadir meyaksikan secara langsung.

Para remaja yang menjadi model tampil memukau di Karnaval Tenun Alunan Budaya Desa Pringgasela VI, Minggu siang (31/07/2022).

Bak model profesional yang berjalan anggun di atas catwalk, mereka lenggak lenggok mengitari Tugu Pahlawan Mopra di jalan raya simpang empat Pringgasela.

Para model yang sebagian besar berusia remaja itu, tampil memukau dengan balutan busana tenun khas Pringgasela dengan berbagai motif yang sangat eksentrik.

Tak ayal, pertunjukan itu menarik perhatian warga sekitar dan wisatawan tumpah ruah untuk menyaksikan secara langsung.

Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi yang hadir, berharap kegiatan itu bisa menjadi kalender event pariwisata sehingga berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ini bagus betul, karna itu saya minta pak kadis tadi untuk dianggarkan untuk mendukung event ini,” kata Rumaksi.

Selain karnaval itu, Alunan Budaya Desa Pringgasela VI ini dirangkai dengan berbagai pertunjukan seni lain, semisal pameran tenun, festival menenun dan berbagai atraksi kesenian Sasak yang aktraktif.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close