Targetkan NTB Raih Gelar Innovative Govermment Award
Terjemahan

AmpenanNews. Provinsi Nusa Tenggara Barat menargetkan raih gelar Provinsi Terinovatif pada ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022. Menanggapi hal tersebut, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menyebutkan bahwa Provinsi NTB dalam implementasinya sangat serius dalam berinovasi.

Didirikannya Badan Riset Inovasi Daerah (BRIDA) yang terbentuk pada awal tahun 2022. Brida NTB sendiri adalah yang pertama di Indonesia dan dijadikan contoh bagi daerah lain.

Itu disampaikan Bang Zul, sapaan Gubernur, saat membuka acara Sosialisasi indeks inovasi daerah menuju Innovative Government Award Tahun 2022 di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur, pada Kamis 28 Juli 2022.

“Saya pikir Provinsi kita yang paling serius,” seru Gubernur bergelar doktor ekonomi industri tersebut.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda, Upayakan Update Trend Bagi Pengerajin Kriya NTB

Bang Zul, inovasi dalam birokrasi sendiri merupakan sebuah keharusan dan kebutuhan. Administrasi yang dijalankan memiliki kunci pada prinsip faster, better, and chiper (lebih cepat, lebih baik, dan lebih murah). Sehingga dapat berjalan beriringan dengan inovasi yang dilaksanakan.

Walaupun menargetkan sebagai Provinsi Terinovatif di Indonesia, Gubernur meminta kepada seluruh stake holder terkait untuk tidak menjadikan target tersebut sebagai beban. Bang Zul meminta untuk menikmati setiap proses dan mengambil pelajaran darinya.

Pada tahun 2021, Provinsi NTB berhasil meraih predikat Provinsi Terinovatif kedua di Indonesia setelah Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk Innovative Government Award (IGA) sendiri merupakan apresiasi pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah, dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

Baca Juga :  Gubernur NTB Menyerahkan Remisi Kemerdekaan Bagi WBP

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments