Sekda Lotim Buka Jambore Cabang Tahun 2022 Lombok Timur
Terjemahan

AmpenanNews. Sekretaris Daerah Lombok Timur, H.M. Juaini Tofik, membuka kegiatan Jambore Cabang (Jamcab) Tahun 2022, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lombok Timur, NTB, Kamis, 28/7/2022, di Buper Sukadamai, Kecamatan Suralaga.

Dalam pidato sambutannya, Juaini Tofik, mengatakan kiprah gerakan pramuka dalam bersama-sama membangun daerah telah banyak berpartisipasi untuk mensukseskan program pemerintah khususnya dalam bidang kepemudaan.

” Kehadiran Pramuka turut menyukseskan atau bersama-sama menjalankan misi keempat dari RPJMD Kabupaten Lombok Timur 2018-2023 khususnya dalam bidang pembinaan,” kata Sekda yang akrab disapa Kak Ofik.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa Lombok Timur sebagai lokus kegiatan layak anak dalam rangka hari Anak Nasional akan dihadiri Menteri Sosial di Lotim, pada 1 Agustus 2022.

Baca Juga :  Tugas Pertama Pj Bupati Lotim Tunjuk Plh Sekda

Hal tersebut tak terlepas dari peran gerakan pramuka dalam membina remaja, pemuda atau peserta didik melalui eskul kepramukaan dan tentunya peran semua pihak sehingga program daerah dapat berjalan dengan baik.

Pengabdian pramuka diharapakan terus menerus melakukan pengabdian di masyarakat tanpa batas, dan selalu ceria, berdedikasi serta berpreatasi.

Peserta Jamcab tahun 2022 sebanyak 800 orang peserta pramuka penggalang se Lombok Timur, akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 28-31 Juli 2022.

Untuk diketahui Jambore Cabang adalah perkemahan besar yang digelar sekali dalam 5 tahun, dari tingkat ranting, hingga ke tingkat Dunia.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments