Mahasiswa KKNT Unram Sosialisasi Pendewasaan Usia Pernikahan dan Kesehatan Reproduksi

Sadari Kurangnya Pemahaman Masyarakat Tanjung Tentang Stunting: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Mataram Adakan Sosialisasi Tentang “Pendewasaan Usia Pernikahan dan Kesehatan Reproduksi”
Lombok Timur, 6 Juli 2022.

Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik periode Juni-Agustus 2022 di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur mengadakan kegiatan sosialisasi “Pendewasaan Usia Pernikahan dan Kesehatan Reproduksi”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan langsung di musholla salah satu lingkungan yang berada di kelurahan Tanjung yaitu lingkungan Timba Borok.

Acara ini merupakan salah satu dari program kerja KKN Tematik Unram di kelurahan Tanjung dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui Gerakan sadar stunting untuk menekan angka stunting di Kelurahan Tanjung.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa KKN Tematik Unram menghadirkan pemateri dari DP3AKB dan dari Duta Genre wilayah Lombok Timur.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Tanjung, ketua LPMK, kader-kader posyandu, dan 5 remaja perwakilan dari masing-masing lingkungan.

Bu Ani selaku ketua kader posyandu menyampaikan semoga dengan sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa KKN Tematik Unram di Kelurahan Tanjung tersebut dapat menyadarkan para remaja dan anak muda bahwa pentingnya pendewasaan usia pernikahan dan pentingnya kebersihan reproduksi.

Ia juga berharap semoga dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat mengurangi tingkat pernikahan usia anak di Kelurahan Tanjung.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga tidak hanya sebatas sosialisasi saja, namun mahasiswa KKN Tematik Unram melakukan upaya tindak lanjut dengan cara memasang poster-poster yang berkaitan dengan stunting, pendewasaan usia pernikahan, Kesehatan reproduksi, dan lainnya. Dibeberapa titik di lngkungan Kelurahan Tanjung.

Mahasiswa KKN Tematik Unram berharap dengan upaya yang telah dilakukan tersebut dapat menekan angka stunting di Kelurahan Tanjung dan sekaligus dapat menyadarkan masyarakat bagaimana ciri-ciri maupun bahaya dari stunting itu sendiri.

Penulis
Muhammad Hasbiallah
Perwakilan Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram, 2022 di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close