Sertijab Komandan Kodim 1607/Sumbawa, dan Tradisi Penerimaan Perwira
Terjemahan

AmpenanNews. Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M., memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim 1607/Sumbawa serta tradisi penerimaan dan pelepasan perwira satuan jajaran Korem 162/WB di Gedung Sudirman Makorem, jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (20/06/2022).

Dalam penyerahan jabatan Dandim 1607/Sumbawa ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando, penciuman Dhuaja Korem 162/WB serta penandatanganan naskah Berita Acara penyerahan Jabatan dan Fakta Integritas oleh pejabat baru di hadapan Danrem 162/WB.

Sambutan Komandan Korem 162/WB mengungkapkan pergantian jabatan merupakan salah satu pembinaan personel untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana, berkesinambungan dan terpadu.

Baca Juga :  Oknum Masyarakat Kuasai Tanah Kodim Sumbawa, Ini Upaya Korem 162/WB Amankan Aset TNI AD

Tradisi satuan merupakan wujud kepedulian pimpinan sebagai penghargaan kepada para perwira yang akan mengawali maupun mengakhiri tugasnya di Satuan Jajaran Korem 162/WB.

“Hal itu, bertujuan untuk menumbuhkan semangat jiwa korsa dan mempererat rasa persaudaraan dengan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 162/WB,” tutur orang nomer satu dijajaran Korem 162.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M., selaku Danrem 162/WB maupun pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para perwira yang dilepas atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di jajaran Korem 162/WB.

Selamat datang disampaikan kepada pejabat baru sebagai Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alit Setiawan beserta istrinya sebagai ketua KCK Cabang Kodim 1607/Sumbawa dan ucapan selamat juga kepada Mayor Chb I Wayan Subrata atas jabatan barunya sebagai Pasi Opsrem 162/WB serta Mayor Inf Ahmad Fajri Wadan Yonif 742/SWY, selanjutnya diharapkan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan dan tugas baru, serta dapat meningkatkan berbagai program yang telah dilaksanakan atau dikerjakan oleh pejabat sebelumnya.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 1607/Sumbawa Terus Bersinergi

Jabatan yang disandang saat ini bukanlah hadiah tetapi merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan Pimpinan TNI-AD yang kelak akan dimintai pertanggung jawaban terhadap apa yang telah atau tidak diperbuat berkaitan dengan jabatan tersebut.

Tugas ke depan, menurutnya akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu diharapkan kepada para pejabat baru, khususnya Dandim 1607/Sumbawa agar lebih meningkatkan kerja sama dengan Aparat terkait dan seluruh komponen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di wilayahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu  Kasi Ren Korem 162/WB,
Para Kasi Kasrem 162/WB,
Dandim jajaran Korem 162/WB,
Danyonif 742/SWY, Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 162/WB,
Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil dan Ketua Persit beserta Pengurus Persit Koorcabrem 162/WB.

Baca Juga :  TMMD ke 108, Mahasiswa Cordova Mengajar Warga Cara Membuat Hand Sanitizer

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Bulik Indah
Bulik Indah
1 tahun lalu

Selamat nak Letkol Czi Alit Setiawan sbg Dandim Sumbawa semoga Amanah dan Barokalloh