Hasil Taklimat Akhir Itwasum Polri Tahap II 2022 di Polda NTB

AmpenanNews. Hasil dalam Pelaksanaan Taklimat akhir audit kinerja itwil II Itwasum Polri tahap 2 aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A 2022 pada satker satwil jajaran Polda NTB, yang telah berakhir.

Untuk hasilnya, ada temuan yang positif namun ada beberapa yang harus dilaporkan kembali, tetapi secara keseluruhan hasil audit kinerja tahap II ini cukup memuaskan untuk Polda NTB.

Melalui Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. memuji sejumlah capaian yang diselesaikan dengan baik oleh Polda NTB.

“dari temuan-temuan itu, ada temuan yang postif, namun juga ada temuan yang harus ada perbaikan,” ungkap Irwasum Polri usai memberikan arahan di Gedung Sasanadharma, Polda NTB, Rabu (29/6/2022).

Sedangkan bagi temuan yang membutuhkan tindak lanjut, Irwasum Polri memberikan waktu satu bulan untuk Polda NTB melakukan perbaikan, setelah itu dilaporkan kembali.

“untuk temuan-temuan yang harus di tindak lanjuti kita beri waktu satu bulan untuk melakukan perbaikan, setelah itu dilaporkan. Kalau masih ada kesulitan kita akan lakukan asistensi, untuk bisa diperbaiki,” pungkasnya.

Irwasum Polri juga memuji sejumlah kinerja yang berhasil dikerjakan dengan baik oleh Polda NTB, yakni teekait SOP, tahanan dan beberapa temuan lainnya.

“semua Polda punya keunggulan masing-masing, seperti di Polda NTB ini ada beberapa hal yang tidak ditemukan di Polda lain, namun Polda lain juga punya inovasi yang berbeda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengucapkan terimakasih terhadap kinerja semua anggota di jajarannya yang telah bekerja maksimal dan profesional, sehingga mendapat pujian dari Irwasum Polri.

“dengan adanya audit kinerja tahap II ini, dapat menambah masukan bagi kita di Polda NTB untuk bekerja lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kemudian, Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Djoko Hari Utomo, mengatakan kepada media mengatakan, terkait Polri mendapat predikat WTP ke-9 dari hasil pemeriksaan BPK RI th 2021, menjadi tantangan seluruh jajaran Polri termasuk Polda NTB.

“Dari hasil pemeriksaan BPK RI tetap juga ada temuan yg harus diperbaiki, demikian halnya dari hasil Audit Kinerja yang dilakukan oleh Itwil 2 Itwasum Polri. Namun yg terpenting adalah temuan tersebut, sebagai tantangan utk melakukan perbaikan yang lebih baik dalam hal pertanggungjawaban keuangan maupun logistik, kebutuhan personel dan peningkatan kemampuannya, serta penggerakan operasional dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di masing-masing Satker Satwil sesuai tupoksinya,” kata Irwasda Polda NTB.

 

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close