Unram Peringkat Ke-23 pada THE University Impact Rankings 2022
Terjemahan

AmpenanNews. Setelah berhasil menempati peringkat ke-15 untuk kategori inovasi pada SCImago Institutions Rankings (SIR) yang dikeluarkan pada awal April, Universitas Mataram (Unram) kembali mengukir prestasi dengan berhasil menduduki peringkat ke-23 Times Higher Education (THE) World University Impact Rankings yang diumumkan pada 28 April 2022 lalu.

THE World University Impact Rankings merupakan pemeringkatan universitas yang disusun berdasarkan keberhasilan perguruan tinggi dalam menerapkan 17 Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

THE World University Impact Rankings mengukur kinerja Unram sebagai perguruan tinggi yang berdampak pada sejumlah tujuan pembangunan berkelanjutan berdasarkan indikator SDGs 1 – No Poverty; SDGs 2 – Zero Hunger; SDGs 4 – Quality Education; SDGs 5 – Gender Equality; dan SDGs 17 terkait Partnerships for the Goals.

Baca Juga :  Ikon Tempat Wisata Sembalun Lawang Butuh Perhatian Pemda

Berdasarkan indikator SDG 1 – No Poverty, Unram menempati urutan ke-13 nasional dan 201-300 dunia dari 769 institusi; berdasarkan SDGs 2 – Zero Hunger, Unram menempati urutan ke-13 nasional dan 301-400 dunia dari 553 institusi; berdasarkan SDGs 4 – Quality Education, Unram menempati urutan ke-13 nasional dan 601-800 dunia dari 1,180 insitusi.

Berdasarkan SDGs 5 – Gender Equality, Unram menempati urutan ke-14 nasional dan 401-600 dunia dari 938 institusi; dan SDGs 17 terkait Partnerships for the Goals, Unram menempati urutan ke 26 nasional dan 1000+ dunia dari 1,438. Namun secara keseluruhan Unram menempati peringkat ke-23 nasional dari 1,406 institusi.

Menanggapi kabar baik ini, Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M. Agr. St., Ph.D menyampaikan rasa syukurnya atas capaian Unram pada THE World University Impact Rankings.

Baca Juga :  Gubernur NTB Lepas 14 Calon Mahasiswa NTB ke Sudan

“Alhamdulillah, Setelah berhasil menempati peringkat ke-15 untuk kategori inovasi pada SCImago Institutions Rankings (SIR) yang dikeluarkan pada awal April, Universitas Mataram (Unram) kembali mengukir prestasi dengan berhasil menduduki peringkat ke-23 Times Higher Education (THE) World University Impact. Kita akan terus berusaha untuk meningkatkan ranking kita ke depan dengan terus memperbaiki performance indicator-nya (indikator penilaiannya-red), insya Allah,” katanya.

Dengan masuknya Unram pada pemeringkatan dunia membuktikan bahwa Unram mampu bersaing dengan universitas besar di Indonesia maupun dunia. Walaupun berada di wilayah timur Indonesia, Unram mampu tampil sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments