CPNS Unram Dituntut Bekerja Keras, Jujur, dan Berintegritas
Terjemahan

AmpenanNews. Dituntut bekerja keras, jujur dan berintegritas, Universitas Mataram (Unram) menggelar acara Penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021 kepada 58 orang CPNS formasi dosen di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram pada Kamis, 19 Mei 2022.

Dari total 153 orang yang dinyatakan lulus formasi CPNS Unram, baru 58 orang yang menerima SK CPNS. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Kurniawan, SH., M.Hum., sebelum acara menyampaikan jika 26 orang langsung mendapat panggilan untuk Prajabatan atau Latihan Dasar (Latsar) CPNS.

“Kalian harus bersyukur, karena tahun ini 26 orang langsung mendapatkan panggilan untuk Prajabatan atau yang sekarang dikenal dengan latihan dasar, Latsar ini merupakan syarat agar bisa diangkat sebagai CPNS,” tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur Ingatkan Pentingnya Persaudaraan Dan Kepemimpinan

Sementara itu, Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D saat memberi sambutan sekaligus arahan kepada CPNS Unram yang hadir memberikan ucapan selamat kepada CPNS Unram yang telah menerima SK CPNS.

“Saudara-saudara akan memulai semacam ritme baru, tugas baru, tanggung jawab baru sebagai CPNS dosen di lingkungan Unram. Saya mengucapkan selamat atas nama Rektor Civitas Akademika Unram,” ucapnya.

Selanjutnya Prof. Bambang menekankan bahwa para CPNS yang hadir dituntut untuk memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara, para CPNS dosen juga akan lebih banyak berinteraksi dengan mahasiswa dan seluruh bagian dari civitas akademika Unram.

“Kunci utama untuk kesuksesan adalah kegigihan, kejujuran, berintegritas, dan bekerja keras. Tidak ada mereka yang sukses di mana pun tanpa bekerja keras. Saya yakin dan percaya bahwa Anda-anda ini tenaga muda dan dosen muda yang bekerja keras yang akan membantu Unram untuk menjadi semakin jaya,” ungkap Prof. Bambang.

Baca Juga :  Koordinasi dan Konsolidasi Penjaminan Mutu Pendidikan Mataram

Rektor Unram menekankan agar tugas dan tanggung jawab yang ada jangan diabaikan apalagi diremehkan, karena peran pendidik harus memberikan teladan dan contoh. Beliau juga menyebutkan bahwa para CPNS tersebut akan mengikuti program kelas Bahasa Inggris gratis yang dicanangkan Unram. Hal ini bertujuan untuk mendukung kemajuan SDM di Unram dan memotivasi para tenaga pendidik muda untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi lewat beasiswa yang disediakan pemerintah.

Mengutip perkataan Bung Karno, “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”. Kata-kata itu menunjukkan harapan bahwa masa depan sebuah peradaban atau bangsa itu ditentukan oleh para generasi muda saat ini.

Baca Juga :  Rektor Universitas Mataram Siapkan Rusunawa Untuk Isolasi

“Bukan 10 pemuda yang kita dapat saat ini melainkan 58 pemuda, maka saya berharap agar dosen muda bisa menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin, silakan melanjutkan kuliah ke luar negeri, ke Eropa, Amerika, Australia, New Zeland. LPDP telah menyediakan 3.000 beasiswa setiap tahunnya,” Pungkas Prof. Bambang.

Ia berharap dengan banyaknya dosen yang mengenyam pendidikan di luar negeri visi Unram menjadi universitas berbasis riset dan berdaya saing internasional dapat segera terwujud.
Usai pengarahan dari Rektor Unram, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SK CPNS oleh Rektor kepada 58 orang CPNS Unram.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments