Unram Dorong Mahasiswa Tuangkan Inovasi Melalui Program PPK Ormawa
Terjemahan

AmpenanNews. Setelah melantik Ormawa di lingkungan Universitas Mataram (Unram) pada awal April kemarin, Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M. Agr. St., Ph.D kembali memberikan perhatian kepada mahasiswa melalui Wokshop dan Sosialisasi Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) di Gedung Dome Unram, Senin (11/04).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Prof. Bambang. Selain itu, turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani, M.Si., Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni (BAKP), Wakil Dekan Kemahasiswaan (WD3), Ketua Program Studi, Ketua Ormawa dan mahasiswa di lingkup Unram.

Mengawali sambutannya, Rektor Unram menyampaikan bahwa untuk membangun unram dibutuhkan ide-ide besar yang cemerlang dan jauh berpikir kedepan. Ide-ide tersebut bisa datang dari siapa saja baik mahasiswa, dosen dan staf.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Warga Panorama Alam Lakukan Penyemprotan Mandiri

“Gunakan waktu saat ini untuk belajar berorganisasi dan belajar menjadi pemimpin. Karena suatu saat anda nanti akan menjadi pemimpin” kata Prof. Bambang. Ia juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa yang menjadi aktivis untuk memiliki role model (contoh-red) yang patut ditiru.

“Mari kita isi aktivitas-aktivitas kemahasiswaan ini dengan hal-hal yang positif; prestasi, lomba-lomba nasional dan internasional, kegiatan seni budaya, olahraga dan sebagainya,” tuturnya.

Prof. Bambang juga menyampaikan bahwa Unram akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang positif. Ia juga menghimbau kepada para wakil dekan bidang kemahasiswaan di lingkup unram untuk segera membuat perencanaan tahun 2023 yang memasukkan beberapa fasilitas guna mendukung peningkatan kapasitas mahasiswa.

Baca Juga :  HUT Ke-52, Ikhtiar Menuju Desa Jago Yang Adil dan Makmur

“Ketika kita mendapatkan juara-juara, itulah yang meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) kita,” tegas Rektor Unram.

Pada inti acara, penyampaian materi di moderatori oleh Agustono Setiawan, ST., M.Sc. dan menghadirkan 3 orang narasumber yaitu: Dr. dr. Rohadi, Sp. BS., Prof. Dr. Gita Hadiprayitno, S.Pd., M.Si., dan Dr. Muhammad Muhsinin, S.Pt.

Pemateri menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan PPK Ormawa seperti strategi dan implementasi PPK Ormawa hingga tata cara penyusunan proposal yang disambut baik oleh mahasiswa. Selanjutnya sesi diskusi dibuka sebagai sarana bagi mahasiswa untuk memperdalam pemahaman mengenai program ini.

Sebelum menutup acara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani M.Si. menyampaikan bahwa mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Program Studi dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) akan mendapatkan perhatian khusus untuk diberikan pendanaan melalui program PPK Ormawa ini.

Baca Juga :  Setelah Bima, Lombok Juga Diguncang Gempabumi Tektonik M=4,1

“Tujuan program ini adalah untuk menumbuhkan keperdulian mahasiswa dalam implementasi terhadap masyarakat,” kata Prof. Enny.

Wakil Rektor 3 ini juga menyampaikan harapannya agar semua Ormawa bisa membuat proposal PPK Ormawa.

“Dengan mengikuti program ini akan menambah jiwa kepemimpinan, kolaborasi dan kerjasama tim yang nilainya tak terhingga,”katanya.

“Silahkan tuangkan inovasi dan gagasan yang saudara miliki. Ibu menunggu, semoga semua punya ide, gagasan, niat dan kesempatan untuk mengikuti program PPK Ormawa yang dibuka sampai tanggal 28 April ini”, tegas Prof. Enny.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments