Tidak Ikut Demo 11 April, Para Pemuda di Loteng, Memilih Galang Dana
Terjemahan

AmpenanNews.com – Para pemuda yang terjaring dalam Ikatan Remaja Masjid Nurul Falah Bodak, Desa Montong Terep, Kecamatan Praya, Lombok Tengah (Loteng) tidak ikut dalam pelaksanaan demo 11 april 2022 hari ini.

Para pemuda tersebut lebih memilih untuk melakukan aksi galang dana yang nantinya akan diberikan untuk santunan anak yatim.

Hal itu diungkapkan oleh Wendi Alwani, saat ditemui wartawan di perempatan Mantang, Kecamatan Batukliang, Loteng. Ia bersama 25 anggotanya tengah menggalang dana dari para pengendara yang melewati jalan tersebut.

“Dimana hasil dari galang dana ini, akan kami gunakan untuk santunan anak yatim yang berada di Desa Montong Terep,” katanya.

“Adapun waktu pelaksanaan kegiatan yaitu pada 26 April 2022 nanti atau yang bertepatan dengan nuzulul Qur’an,” lanjut Wendi.

Baca Juga :  Polda NTB Sarankan agar melaporkan Kasus Penipuan Pembelian Tiket

Pihaknya mengaku kegiatan galang dana tersebut sudah berjalan sejak 5 hari lalu dan bertempat di berbagai titik perempatan di Loteng.

“Kemarin juga kami sudah turun di Kopang, kemudian hari ini di mantang dan selanjutnya kami targetkan di Kota Praya,” ujarnya.

Untuk hasil penggalangan dana yang sudah dilakukan sampai hari ini, sudah terkumpul diangka 3,6 juta rupiah. Namun pihaknya akan mengusahakan suapaya dana yang terkumpul dapat bertambah.

“Dimana kami menargetkan dana terkumpul sejumlah 23 juta, sebelum tanggal 26 April 2022 nanti,” ungkap Ketua Remaja Masjid tersebut.

Jika jumlah tersebut tercapai, maka akan disalurkan kepada 140 anak yatim dengan masing-masing mendapatkan 100 ribu rupiah.

Baca Juga :  Wakil Kepala Staf TNI AD Ikut Mandalika Gowes 2019 Sambil Menikmati Indahnya Alam Kuta Lombok

“Dan sisanya akan digunakan untuk konsumsi, karena kita nantinya akan melakukan buka bersama dan tausiah ramadhan,” tutupnya.(di)

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments