Hj. Niken Ajak NTB Perbanyak Amal Ibadah di Bulan Ramadhan

AmoenanNews. Dengan memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadhan maka akan melapangkan jalan menuju rahmat Alloh SWT. Kalimat motivasi itu diucapkan Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Selasa (19/04) di Pondok Pesantren Nahdlatul Mujahidin NW Jempong, Ampenan dalam kegiatan penyerahan bantuan bagi Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhu’afa warga binaan Panti Asuhan NW Jempong.

“Jangan berkecil hati, anak anak disini dan kita semua masih punya usia mengerjakan amal ibadah sebagai bekal di akhirat nanti”, ujar Bunda Niken. Berbeda dari tahun sebelumnya, penyerahan bantuan sembako di setiap panti asuhan diisi pula dengan ceramah motivasi.

Dalam rangkaian program bulan peduli sosial yang digelar LKKS NTB, Baznas NTB, Dinas Sosial NTB, dan Lombok Post, seperti dikatakan Bunda Niken adalah bentuk pertanggungjawaban atas bantuan dan sumbangan dari para donatur untuk disalurkan, yang akan sangat membantu masyarakat keluarga tidak mampu, miskin, lanjut usia, penyandang disabilitas, dan yatim piatu. Di kota Mataram, LKKS NTB juga bekerjasama dengan Pemkot Mataram, LKKS dan lainnya.

Sementara itu, Ketua panitia bulan peduli sosial Hj Nurbaiti menjelaskan, sumbangan dari pengusaha, perbankan, BUMN, BUMD, karyawan/karyawati dinas/instansi dan lainnya.

“Sampai hari ini sudah terkumpul paket sembako sebanyak 2.360 paket, beras tiga ton 250 kilogram dan uang tunai 33 juta enampuluh ribu rupiah”, jelasnya.

Program bulan peduli sosial tahun ini ditargetkan terkumpul uang sekitar Rp 125 juta dan 5 ribu paket kebutuhan pokok agar lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan manfaat bantuan tersebut.

Untuk jadwal penyaluran akan dilakukan pada minggu kedua bulan April dengan lokasi di Kota Mataram. Selanjutnya bantuan disalurkan pada minggu ketiga dan keempat di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, dan Lombok Utara hingga pulau Sumbawa.

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close