Terjemahan

Ampenan News. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widiawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc mempromosikan NTB, di Darwin, Australia, Sabtu (31/08). Pada ajang Warisan Budaya Indonesia Festival, isteri Gubernur NTB itu menjelaskan NTB merupakan provinsi yang memiliki sekitar 280 pulau yang tersebar di seluruh wilayah NTB, dengan dua pulau utama, yaitu Lombok dan Sumbawa.

Hj. Niken, yang juga menjabat Ketua TP-PKK Provinsi NTB, mengungkapkan NTB memiliki kekayaan budaya dan sejarah.

“Pantai-pantai kami ada di setiap sudut daerah, menawarkan pantai berpasir putih dan air laut sebening kristal, lengkap dengan terumbu karang yang menakjubkan bagi para tamu,” jelas Hj. Niken di hadapan Menteri Lingkungan SDA, Infrastruktur, Perencanaan dan Logistik, North Territory.

Baca Juga :  Kepala DPMPTSP Penuhi Panggilan Tipikor Polres Lotim

Tidak hanya itu lanjutnya, NTB memiliki kerajinan yang indah, unik dan bernilai filisofis. Ini katanya, menjadi modal besar untuk membangun ekonomi masyarakat NTB.

Bunda PAUD juga itu menceritakan, musibah gempa bumi yang melanda NTB tahun lalu menyebabkan banyak kehilangan dan kerugian. Namun, satu tahun berlalu, masyarakat telah bangkit dan hidup normal. Hal ini berkat dukungan berbagai pihak yang peduli dengan NTB.

“Kami berterima kasih banyak Konsulat Republik Indonesia di Darwin yang telah membantu kami. Saat ini kami telah bangkit. Kami siap menyambut siapa saja yang akan berkunjung ke NTB,” jelasnya dalam Bahasa Inggris.

Ia juga mengingatkan, beberapa waktu lalu Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah telah berkunjung ke North Territory (NT) . Sebagai tindak lanjutnya, akan banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara NTB dan NT.

Baca Juga :  Difabel Bukan Alasan Untuk Menjadi Tak Mampu Dimasa Pandemi

“Pada kunjungan kali ini, saya juga didampingi Bupati Sumbawa beserta istrinya, istri Bupati KSB, istri Bupati Dompu dan istri Walikota Bima. Mereka berasal dari Pulau Sumbawa, yang pulaunya tidak hanya indah, namun memiliki banyak kebudayaan dan sejarah,” tuturnya.

Hj. Niken berharap potensi yang dimiliki NTB ini menjadi daya tarik bagi dunia. Sehingga, kesejahteraan dan ekonomi masyarakat dapat terus meningkatkan.

Festival itu merupakan rangkaian Business Forum Annual Fashion Show yang dihadiri oleh Administrator of the Northern Territory and, Mr Craig O’Halloran, Mrs. Kate Worden MLA, Assitant Minister for Multicultural Affairs Northern Territory Government, Mr Terry Mills MLA, Member for Blain, Mr. Tony Sievers MLA, Member for Brennan, Mrs. Athina Pascoe-Bell, Mayor of Palmerston City dan Mr. Dicky Soerjanatamihardja and Consul of Republic Indonesia in Darwin and Mrs Mira Soerjanatamihardja Chairwoman of Dhama Wanita Persatuan.

Baca Juga :  Kepala Lapas Selong Kunjungi Kantor BLK Lombok Timur

Hadir juga, Ms Kristy O’Brien (Wife of the Chief Minister of the NT dan Mrs. Linda Reeves; Chairwomen of Darwin Indonesian Women Association. T005.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments