Korem 162/WB Gelar Silaturrahmi dengan Aparat Pemerintah Provinsi NTB

AmpenanNews. Korem 162/WB menggelar silaturrahmi dengan aparat pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bertema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital” di Gedung Soedirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (28/3/2022).

Untuk silaturrahmi kali ini, dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) bersama aparatur pemerintah daerah, dihadiri Para Kasi Korem 162/WB, Kadisjan, perwakilan Pemerintah Daerah, BPBD, Dishub, Satpol-PP, Kesbangpoldagri, Dinas Sosial, Dinas Kominfotik, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan provinsi NTB serta undangan lainnya.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudi Srigede, ST. M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan sialturrahmi antara Korem 162/WB dengan aparatur pemerintah daerah provinsi NTB.

Silaturrahmi seperti ini merupakan upaya menjaga kepentingan pertahanan negara, menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi Negara serta Wawasan Kebangsaan bagi aparat Pemerintah di daerah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

“Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu program sesuai dengan tugas pokok TNI AD dalam Operasi Militer Selain Perang, sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang RI No.34 tahun 2004 tentang TNI yang salah satunya disebutkan membantu tugas Pemerintah Daerah,” papar Danrem.

Jenderal Bintang Satu itu mengungkapkan, sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini yaitu terjalinnya kerjasama yang semakin erat antara Korem 162/WB dengan aparat pemerintah untuk mendukung tugas pokok TNI AD serta tercapainya pemahaman tentang peran media sosial dalam mengembangkan wawasan kebangsaan, dan penggunaan internet secara sehat dan aman.

Begitu juga, selain tercapainya pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan guna menyukseskan program Pemerintah Republik Indonesia di daerah, kegiatan ini juga untuk mewujudkan jalinan kerja sama dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat serta mencegah segala kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan yang dapat mengganggu kesuksesan pelaksanaan pembangunan baik daerah maupun nasional.

Dalam kegiatan ini juga merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk seluruh komponen bangsa termasuk aparat pemerintah, maka Komsos sangat perlu untuk terus dilaksanakan dan ditingkatkan.

Danrem berharap agar hal ini dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek seperti geografi, demografi dan kondisi sosial khususnya di wilayah Provinsi NTB, dan Kerjasama ini juga untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung untuk tercapainya tugas Pokok TNI.

“Saya juga berharap melalui kegiatan ini, akan semakin meningkatkan soliditas serta sinergitas antara Korem 162/WB dengan aparat pemerintah Prov. NTB yang sudah terjalin baik selama ini, sehingga kedepan kita dapat terus mendukung berbagai program pemerintah pusat yang telah dicanangkan untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close