Ketua TP PKK Lotim Kukuhkan Ikaboga Indonesia
Terjemahan

AmpenanNews. Sebanyak 18 pengurus Ikatan Ahli Boga Indonesia (Ikaboga Indonesia) Kabupaten Lombok Timur dikukuhkan.

Pengukuhan Ikaboga Indonesia Kab.Lotim tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua DPD Ikaboga Indonesia Prov. NTB Nomer: 02/DPD IKA/NTB/2022. Pengukuhan berlangsung Rabu (9/3) di Pendopo Bupati.

Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Timur, Hj. Hartatik Sukiman Azmy, yang juga hadir pada acara tersebut, selain mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik, juga mengajak semua pengurus bersegera menyusun program. Menurutnya program yang sederhana dan mudah dieksekusi lebih penting dari pada program yang muluk namun tidak bisa dilaksanakan.

Ketua PKK juga berharap Ikaboga dapat bersinergi dengan semua pihak, baik lembaga pemerintah, non pemerintah, ormas, NGO dan masyarakat. Kerja sama tersebut diharapkan dapat menggerakkan ekonomi daerah melalui UKM di bidang kuliner.

Bukan hanya itu, Ikaboga juga diharapkan sebagai ajang silaturrahmi dan menjadi wadah menampung aspirasi dan masukan dari semua anggota yang berkaitan dengan usaha atau pun kuliner.

Hj. Hartatik, juga menaruh harapan agar Ikaboga menjadi pelopor, utamanya dalam pengembangan dan kreasi masakan tradisional dengan memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia di daerah ini.

Tidak jauh berbeda dengan Ketua TPP PKK Lombok Timur, Ketua DPC Ikaboga Indonesia Kabupaten Lombok Timur, Hj. Sri Utami Afianti, usai pelantikan mengatakan kepengurusan didominasi oleh usia muda dengan pengalaman luar biasa. Beliau berharap, para pengurus muda tersebut menjadi pionir dan mempunyai visi untuk memajukan kuliner di Lombok Timur.

Adapun pengurus yang dilantik adalah Hj. Sri Utami Afianti menjabat sebagai Ketua, dan wakilnya adalah Hj. Sri Mahyuni Wardani. Sementara Bidang Organisasi diketuai Lalu Abdul Fatah, Bidang Pendidikan oleh Baiq Ifiet Migisya, Bidang Kemitraan oleh Hj. Lyasmiarsi, serta Bidang Sosial dan Humas oleh Siti Khadijah.

Acara tersebut dirangkaikan dengan pembukaan bazar Ikaboga Indonesia Kab. Lotim. Pembukaan ditandai pengguntingan pita oleh ketua GOW Lombok Timur Hj. Siti Kudsiah Rumaksi, didampingi ketua IKABOGA Indonesia Prov.NTB, Ketua TP PKK dan Ketua DPC Ikaboga Indonesia Lotim.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments