Bupati Lotim Serahkan secara simbolis SeHAT Nelayan Batu Nampar Selatan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy, serahkan secara simbolis sertifikat hak atas tanah (SeHAT) nelayan Batu Nampar Selatan. kegiatan tersebut berlangsung, Senin (8/3).

Dalam sambutannya Sukiman Azmy, menyampaikan terkait dengan program SeHAT ini merupakan hasil kerja sama harmonis Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkannya secara optimal, termasuk untuk mendukung pendidikan anak-anak di kawasan tersebut” ucapnya

Lanjut Bupati, sertifikasi hak atas tanah (SeHat) Nelayan di Lombok Timur sudah dimulai sejak tahun 2021. Kegiatan lintas sektor tersebut dimkasudkan mempercepat pendaftaran tanah untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lombok Timur, M. Zainuddin menyampaikan, tahun 2022 ini Lombok Timur mendapatkan jatah sekitar 300 sertifikat.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close