Angin Puting Beliung Robohkan Rumah Salah Satu Warga Desa Serage

AmpenanNews.com – Hujan serta angin puting beliung yang terjadi di dusun Mapasan, Desa Serage, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), menerjang salah satu rumah warga setempat, Pada Jum’at (25/03/22) siang tadi.

Kepala Desa Serage, Herman Yadi, yang dikonfirmasi Wartawan mengatakan, kejadian hujan yang disertai angin puting beliung itu terjadi sekitar jam 14.00 yang merubuhkan sebagian bangunan rumah bagian atas milik salah satu warga atas nama Mawardi alias Bedi dari Dusun Mapasan, Desa Serage.

“Atap rumah sama gunung – gunung rumah warga ambruk. Sementara temboknya masih utuh,” Ungkapnya.

Herman Yadi menyebutkan, saat kejadian angin kencang tersebut, Bedi sedang berada didalam rumah. Namun beruntung sempat melarikan diri keluar rumah. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, kebetulan pemilik ada didalam rumah sama anaknya tapi mereka sempat lari keluar rumah,” sebut Kades.

Dikatakan, akibat puting beliung yang menerjang salah satu rumah warganya itu, kades memperkirakan kerugiannya mencapai puluhan juta.

“Kerugian diperkirakan sekitar Rp. 30 juta, akibat puting beliung,” Kata Kades.

Disampaikan juga, untuk sementara waktu, Bedi dan anggota keluarganya harus mengungsi di rumah keluarga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Saat ini korban mengungsi dirumah keluarganya,” pungkasnya.(DI)

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close