Konser Artis Ibukota Pada Malam Puncak Bau Nyale Ditiadakan

AmpenanNews.com – Konser dalam perayaan event bau nyale pada tahun 2022 ini Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) kembali batal, apalagi untuk mendatangkan artis ibukota. Hal itu diputuskan pada rapat final persiapan perayaan di ruangan tapat kantor bupati Loteng, selasa (15/02/22).

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Loteng, Lendek Jayadi mengatakan, rencana pemerintah yang hendak mendatangkan band papan atas itu kandas di tengah jalan. Pasalnya, dengan melihat kondisi pandemi yang semakin marak di Lombok Tengah, maka pihaknya sepakat untuk mentiadakan acara konser akbar terlebih dahulu.

“Tidak ada artis dari luar, itu kita skip dulu. Semua yang akan tampil yaitu seni budaya daerah kita,” ungkapnya.

Alasan untuk tidak adanya konser artis itu untuk mengurangi animo masyarakat. Dan itu sudah diganti dengan random acara seperti mandalika fashion  street carnaval yang akan dilaksanakan di area Kantor Bupati pada tanggal 18 Februari nanti.

“Carnaval ini akan dihadiri oleh putra putri se lombok tengah yang terdiri dari 50 peserta dari perkecamatan. Ini adalah kuota yang disepakati satgas covid dan forkopimda,” katanya..

Tidak hanya itu, saat ini polanya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, acara tersebut akan dihadiri dengan undangan terbatas, dan masyarakat juga dibatasi masuk area acara.

“Event kali ini langsung bekerjasama dengan Kemenfarekraf, kalau dulu bisa kayaknya berkerumunan. Tapi sekarang tidak seperti itu,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, pada tanggal 17, 18 dan 19, Ia melanjutkan akan diadakan presean di pantai Senek Desa Kuta, kemudian pada tanggal 20 malam puncak akan diadakan di pantai sekitaran Novotel.

“Kemudian malam puncak event bau nyale akan tersebar di beberapa desa penyangga. Di desa Mertak akan ada acara betandak, Pantai Gerupuk ada wayang kulit, desa Tumpak pantai Mawun ada bepaosan, torok Aik Belek ada cilokak, dan pantai Selong akan ada wayang kulit,” lanjut Lendek.

Selain itu, banyak hal yang menarik dalam penyelenggaraan event bau nyale tahun ini. Tidak hanya akan dilaksanakan pada tempat yang terpisah, akan tetapi event itu akan dimeriahkan oleh kehadiran Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif,Sandiaga Salahuddin Uno, pada malam puncak perayaan event bau nyale nanti.

“Bapak Mentri akan turun langsung cari nyale dipantai Seger, itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kita,” pungkasnya.

“Dan pak menteri akan langsung hadir di Ballrom kantor bupati untuk menyantap nyale bersama kita,” tutupnya.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close