Akhirnya Universitas Mataram Buka Program Doktor Baru

AmpenanNews. Setelah penantian yang cukup panjang Universitas Mataram (Unram) akhirnya bisa membuka Program Doktor Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PIPA). Melalui Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nomor 40/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Program Doktor pada Universitas Mataram di Kota Mataram tertanggal 24 Januari 2022, Unram resmi memiliki program studi doktor kedua setelah program studi doktor Ilmu Hukum.

Direktur Pascasarjana, Prof. Ir. M. Sarjan, M.Ag. CP., Ph.D. sangat bersyukur atas keluarnya izin Program Studi Doktor Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam ini.

“Alhamdulillah setelah melalui proses sekitar 2 tahun, akhirnya turun SK izin operasional Program Studi Doktor Pendidikan IPA di bawah Pascasarjana Unram,” ungkap Prof. Sarjan.

Prof. Sajan juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni., SH., M.Hum dan jajarannya yang telah berkomitmen untuk mendukung berlangsungnya proses operasional program S3 kedua yang ada di Unram.

Tak lupa, Guru Besar Fakultas Pertanian itu juga memberikan selamat kepada Tim Task Force yang telah berhasil mempersiapkan segala dokumen dan kebutuhan dalam pengurusan izin operasional Program Studi Doktor Pendidikan IPA.

Prof. Sarjan berharap prodi S3 PIPA ini akan menjadi prodi doktor yang unggul dengan keunikannya yang berbasis ekowisata yang merupakan icon Provinsi NTB.

Dengan adanya prodi S3 PIPA diharapkan masyarakat NTB mempunyai alternatif untuk melanjutkan studinya, tidak perlu lagi ke luar daerah karena sudah tersedia di NTB.

“Semoga program studi baru ini mampu menjadi kebanggaan kita di Pascasarjana Unram dan masyarakat NTB, terutama para pendidik di NTB bahkan di Kawasan Indonesia Timur,” tambahnya.

Rencananya Prodi S3 PIPA segera menerima mahasiswa baru pada semester genap 2022/2023 ini. Oleh karena itu diharapkan para calon mahasiswa untuk segera mendaftarkan diri melalui online yang sudah dibuka di website Unram.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close