Terjemahan

Lombok Barat – Sejak dibuka sebulan yang lalu, kolam pemancingan Narmada Botanic Garden terbukti mampu menggaet pengunjung baru dari kalangan para penghoby memancing atau yang kerap disebut mancing mania.

 

Sebagai sarana promosi, untuk ke-tiga kalinya destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Narmada Lombok Barat (Lobar) ini mengadakan lomba memancing yang diikuti 50 peserta dari berbagai daerah di pulau Lombok.

 

“Ini lomba yang ke-3 sejak kami buka kolam pemancingan ini sebulan yang lalu,” ungkap Bayu, pemilik Narmada Botanic Garden, Minggu (5/12/2021).

 

Menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap memancing itu sangat tinggi, dan tepat sekali sebagai atraksi wisata baru yang mampu mendatangkan pengunjung dari kalangan yang berbeda.

Baca Juga :  Peluang Hujan Berkurang, NTB Memasuki Puncak Musim Kemarau

 

Hal tersebut terbukti dengan tiga event lomba memancing yang yang diadakan di Narmada Botanic Garden ini slotnya selalu penuh terisi peserta.

 

“Untuk lomba kali ini ja kita hanya punya kuota 50 kursi, namun yang daftar membeludak, bahkan ada yang siap menjadi peserta cadangan jika yang lain mengundurkan diri,” ucap Bayu.

 

Ia berharap kolam pemancingan ini mampu menjadi destinasi penunjang disamping wahana lain yang mampu dinikmati pengunjung di Narmada Botanic Garden, seperti taman bunga, spot-spot foto, kolam renang dan sajian kuliner.

 

“Jika anak-anak bisa diakomodir dengan kolam renang, ibu-ibu dengan taman, spot foto dan kuliner, nah bapak-bapaknya sekarang di sini bisa memancing, jadi kami sediakan wahana lengkap,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Apresiasi LPJ Partai Politik Raih WTP dari BPK

 

Untuk wahana kolam pemancingan di Narmada Botanic Garden sendiri bertarif 33 ribu dan dibuka dari pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore.

 

“Pemancing boleh bawa pulang sebanyak-banyaknya ikan yang mereka dapat, tergantung rejekinya, misal dapat 5 -10 ekor tetap semua bisa dibawa pulang, dan hanya bayar 33 ribu, dan itu pun gratis kopi untuk menemani saat memancing,“ lanjut Bayu.

 

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar Saepul Akhkam memberikan apresiasi kepada Narmada Botanic Garden atas usaha untuk tetap bertahan dalam situasi pandemi sekarang ini.

 

“Event memancing yang diselenggarakan oleh Narmada Botanic Garden adalah salah satu model dari bagaimana unit usaha dalam jasa pariwisata atraksi maupun tempat wisata mencari jalan keluar dari situasi pendemi ini,” ucap Akhkam.

Baca Juga :  Kegiatan Posyandu di Desa Cendi Manik Terapkan Protokol Kesehatan

 

“Jadi ini luar biasa dan menjadi salah satu upaya kita bersama untuk menggeliatkan kepariwisataan di Kabupaten Lombok Barat,” pungkasnya.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments