Rektor Universitas Mataram Resmi Tutup Dies Natalis Ke-59

AmpenanNews. Di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. H. Lalu Husni, S.H., M.Hum., Universitas Mataram menempati kluster II dari kurang lebih 3.900 PTN/PTS se-Indonesia. Hal itu terungkap saat penutupan Dies Natalis ke-59 Unram, Rabu (24/11/2021), di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram.

“Diusianya yang ke-59 ini, pada level nasional berdasarkan karakter yang dibuat oleh kementerian, dari lima klaster perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dari kurang lebih 3.900 perguruan tinggi negeri/swasta kita berada di klaster kedua,” ungkap Prof. Husni.

Rektor Unram kesembilan itu menyampaikan bahwa apresiasi dan antusiasme masyarakat Indonesia, terhadap  Unram juga terbukti semakin tinggi.

“Ini terbukti dari asal mahasiswa kita, dari 34 provinsi yang ada di Indonesia itu sudah ada 33 provinsi asal mahasiswa kita, dan ditambah mahasiswa asing dari enam negara. Insya Allah, akan bertambah jika ada surat persetujuan yang dikeluarkan oleh Kementerian,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Husni tak lupa menyampaikan terima kasih, kepada Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram selaku panitia pelaksana. Dimana menurut Prof. Husni, selain menggelar berbagai kegiatan seminar, konferensi, perlombaan dan khataman Alquran.

“Dan yang belum pernah terpikir sebelumnya, adalah buku Untaian Pemikiran Para Guru Besar. Itu sangat bermanfaat untuk kepentingan lembaga ke depan. Bahkan di tempat ini ada juga khatam Alquran,” kata Prof. Husni.
“Alhamdulillah, semoga semua ini membawa kemajuan bagi Universitas Mataram menuju daya saing internasional sesuai dengan visi misinya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam penutupan Dies Natalis ke-59 Unram kali ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dengan PT. Varindo Lombok Inti dalam pembangunan komplek perumahan Unram Residence, yang mantinya akan diperuntukkan bagi keluarga besar Unram.

Tampak hadir dalam penutupan Dies Natalis ke-59 Unram itu, para wakil rektor, Komisaris Utama PT. Varindo Lombok Inti M. Farid Amir bersama Dirut. PT. Varindo Lombok Inti, para dekan dan wakil dekan semua fakultas, para pejabat lingkup rektorat dan fakultas, dan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unram. Forta.

Tags
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
lalu hasim
lalu hasim
8 bulan lalu

IKA Unram Harus Dirombok kepengurusannya jangam ambil dari orang2 politik karna akan mempersempit ruang gerak. ambil struktur pengurus dari kalangan umum dan dari pengusaha. agar semua elemen alumni bisa di libatkan.antan Sekjen BEM 2003

Baca Juga :

Close
Close