Terjemahan

Lombok Barat – Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat akan menggelar Festival Air “The Southland Dance”. Selain untuk mempromosikan Kawasan Sekotong, kegiatan ini juga digelar untuk mendukung perhelatan balap World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit tanggal 19 – 21 November mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Ahkam Mahfudz menjelaskan, Festival Air menjadi salah satu langkah membangkitkan pariwisata dan memperkenalkan destinasi wisata di Sekotong.

Kawasan Sekotong, kata Akhkam memiliki potensi yang luar biasa, tidak hanya panorama perbukitan dan pantai yang indah namun juga kaya akan potensi alam bawah laut.

“Ini semua untuk membangkitkan pariwisata dan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Festival Air musik di tengah Laut ini nantinya akan menyuguhkan Reggae dari Band Legendaris Rosana,” kata Akhkam, Senin (8/11).

Festival Air akan digelar pada pada Sabtu – Minggu (13 – 14 November 2021) di beberapa lokasi dan menampilkan pagelaran seni dan budaya di atas laut.

Pada hari Sabtu tanggal 13 November, dari pukul 08.00 Wita – selesai akan diramaikan dengan kegiatan Beauty Class, tari sasak massal, live cooking, pameran tanaman bonsai, fun diving, transplantasi terumbu karang, dan bersih-bersih bawah laut.

Di hari yang sama, sejak pukul 18.00 Wita, kegiatan seperti camping, nobar WSBK, dan live musik akustik akan dilaksanakan di Pantai Elak-elak.

Selanjutnya di hari Minggu tanggal 14 November di Pantai Pandanan akan digelar Festival Perahu Layar dan Lomba Layang-layang.

Sedangkan di Gili Gede akan ada pagelaran seni dan budaya, live musik di atas laut, dan lomba peresean.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments