Gubernur Bang Zul Minta Semua Kepala OPD Respon Cepat NTB Care
Terjemahan

Ampenannews. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta kepada semua kepala OPD lingkup pemerintah provinsi agar lebih responsif terhadap laporan dan aduan masyarakat yang disampaikan melalui NTB Care. Layanan aplikasi NTB care merupakan salah satu program yang tetap eksis ditengah banyaknya harapan masyarakat yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Hal itu ditegaskan gubernur saat menerima audiensi tim pengelolah NTB Care yang dipimpin kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy bersama Kepala Dinas Sosial, Ahsanul Kholik, Kepala Biro Kesra di ruang kerjanya, pendopo gubernur NTB, Kamis (28/10).

Menurut Bang Zul sapaan akrbanya, ekspektasi masyarakat untuk menyampaikan aduan dan keluhan kepada pemerintah terus meningkat. Karena itu, aplikasi NTB care merupakan mata telinga pemerintah yang membutuhkan respon cepat dari kepala OPD terkait. Bahkan Bang Zul menilai NTB Care bisa merekomendasikan kepala dinas mana yang perlu diganti.

Baca Juga :  World Muscle Tour & Sport Festival 2022 Pemprov NTB Tetap Mendukung

“Kita harus lebih serius melayani masyarakat. Bahkan kepala OPD yang lambat merespon aduan masyarakat melalui NTB care akan kita ganti. Kalau nggak respon-respon kita gantilah,” tegas Bang Zul dihadapan

Bang Zul juga meminta dalam menanggapi aduan maupun aspirasi masyarakat melalui layanan aplikasi dan fanpage NTB Care harus dibarengi dengan hati yang benar-benar senang dan ikhlas. Sehingga masyarakat merasa bahwa pemerintah benar-benar hadir memberi layanan terbaik kepada masyarakat.

Menanggapi hal itu, kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy menjelaskan, layanan NTB care akan terus ditingkatkan dan dibenah baik dari sisi fasilitas pendukung maupun SDM nya. Termasuk meondorong semua kabupaten kota untuk mereplikasikan NTB Care ke semua daerah.

Baca Juga :  Pagelaran Evaluasi ll Olah Seni di Taman Budaya Provinsi NTB

“Sebagai penanggung jawab layanan NTB Care, kami akan terus tingkatkan responnya. Dalam upaya mempercepat respon terhadap keluhan masyarakat, kami juga langsung menelpon kepala OPD nya, Karena eksekusi aduan masyarakat ada di masing-masing OPD terkait,” jelas Doktor Najam.

Untuk itu, Mantan Karo Humas itu, ke depannya sosialisasi NTB care ke semua kabupaten kota akan terus ditingkatkan. Sehingga semua aduan masyarkat yang masuk melalui NTB Care dapat diakomodir dengan baik oleh seluruh pemerintah provinsi maupun seluruh kabupaten kota se-NTB.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments