Pemkab Lotim Berharap LASQI Dapat Memotivasi Anak Muda dalam Seni Bernuansa Islami
Terjemahan

AmpenanNews. Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Lombok Timur diharapkan oleh Pemkab Lotim dapat mendorong dan mengembangkan kesenian qasidah serta memotivasi anak-anak muda agar mencintai seni budaya bernuansa islami. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati H. Rumaksi Sj, pada acara Festival Lembaga Seni Qasidah Indonesia Tingkat Kabupaten pada, Selasa (7/9) di Pendopo Wakil Bupati.

Wabup juga menyampaikan bahwa Lasqi akan mewakili Lombok Timur di ajang tingkat nasional, karena itu semua hal harus dipersiapkan dengan baik. Ia, juga mengingatkan agar peserta diajarkan untuk disiplin.

“Anda mewakili 1,3 juta penduduk Lombok Timur, maka tampilkan yang terbaik. Anda adalah petarung hebat, masih banyak waktu dan lakukan pelatihan dengan disiplin,” ucapnya.

Baca Juga :  Lomba Melukis Gerabah Sukses Walaupun Tak Dihadiri Pejabat Pemda Loteng

Disamping itu Wabup Rumaksi, tetap mengingatkan agar Lasqi dapat menerima masukan dan kritik untuk pengembangan,
“Terima masukan yang diberikan dan betul-betul diterima lalu diimplementasikan,” tegasnya.

Sementara itu kepada pembina Lasqi diharapkan oleh Wabup, agar memberikan pelatihan bagi anggota. Ia meyakini pengembangan potensi tersebut akan menghasilkan anggota-anggota yang memiliki jiwa seni yang bernafaskan islam.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPD Lasqi kabupaten Lombok Timur, Sitti Kudsiah Rumaksi, menyampaikan bahwa Lasqi sudah berkiprah di tingkat nasional untuk mewakili NTB dalam festival qasidah. “Dewan juri akan mengevaluasi dan memilih 10 orang sebagai duta Lombok Timur,” ungkapnya

Kudsiah Rumaksi, berharap agar 10 orang tersebut dapat mewakili NTB di tingkat nasional seperti senior kondang dari Lasqi: Sulis dan Eva.

Baca Juga :  Peringati HUT Lotim ke 126, Pemkab Mengadakan Donor Darah Massal

Pada acara tersebut ditampilkan pula tarian kolaborasi Sanggar Datu Selaparang yang ada di bawah naungan Lasqi Lombok Timur.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments