Kabid PSD, Desember Banyak Sekolah Tidak Memiliki Kepala Sekolah

AmpenanNews. Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar (PSD) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur, Hadi Jayari, menyampaikan, pada bulan Desember 2021 mendatang akan banyak terdapat sekolah yang tidak memiliki kepala sekolah.

Adapun penyebabnya, karena pada Desember mendatang akan banyak Kepala Sekolah yang akan memasuki masa pensiun.

“Saat ini saja terkait dengan jabatan Kepala Sekolah pada Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Lombok Timur masih banyak di isi oleh PLT ditambah lagi dengan banyaknya yang akan pensiun pada Desember mendatang” ungkapnya

Masih kata Hadi, Adapun yang mengisi jabatan kepala sekolah masih jarang dari mereka yang memiliki persyaratan seperti, kecakapan maupun telah mengikuti pelatihan sebagai syarat menjadi kepala sekolah.

“Kita tidak dibolehkan mengangkat kepala sekolah sembarangan karena ada syarat yang harus mereka miliki seperti Kecakapan maupun persyaratan lainnya, persoalan ini kemudian yang menyebabkan kekurangan jabatan kepala sekolah pada Sekokah Dasar saat ini” bebernya.

Diperkirakan oleh Kabid PSD, kekurangan kepala sekolah pada Sekolah Dasar itu mencapai sekitar 20 lebih dan angka tersebut akan terus meningkat pada Desember mendatang seiring dengan banyaknya kepala sekolah yang akan memasuki masa pensiun.

“Dari 600 lebih jumlah Sekolah Dasar Negeri yang kita miliki tentunya untuk jabatan Kepala Sekolah ini harus bisa dipersiapkan, sehingga kita tidak kekurangan jabatan kepala sekolah seperti sekarang ini” singkatnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close