Hari Jadi ke 59, Universitas Mataram Miliki 9 Fakultas dengan 63 Prodi
Doc Humas Unram
Terjemahan

AmpenanNews. Tahun 2021 ini Universitas Mataram (Unram) akan memperingati hari jadinya yang ke 59. Hal tersebut disampaikan Rektor Unram Prof. Dr. H. Lalu Husni, S.H., M.Hum., saat memberikan sambutan pada acara kuliah Umum Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sekjen Wantannas) Republik Indonesia, Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., M.Tr.(Opsla) di Universitas Mataram (Unram) di Gedung Dome Unram pada Kamis (16/9/2021).

“Saat ini UNRAM memiliki 9 fakultas dan Program Pascasarjana. Jumlah program studi sebanyak 63 mulai dari Program Vokasi sampai Program S3. Jumlah mahasiswa (student body) 34.380 berasal dari 33 Provinsi di Indonesia dan lima Negara yakni Korea Selatan, Palestina, Turki dan Timor Leste dan Ukraina,” tuturnya.

Baca Juga :  Tim Puslitbang Mabes Polri Penelitian di Polres Lombok Timur

Prof. Husni juga menjelaskan, posisi Unram pada level nasional berada pada klaster ke-2 dari 5 klaster yang diklasterisasi oleh Kemendikbud pada tahun 2020 yang diikuti oleh 2.136 PTN/PTS non-vokasi di se-Indonesia.

“Sedangkan pada level internasional, posisi Unram berdasarkan perankingan Scimago Institution Ranking tahun 2021 menempati posisi ke-30 di Indonesia,” ungkapnya.

Scimago Institutions Ranking adalah lembaga pemeringkatan internasional yang berpusat di Spanyol yang menggabungkan tiga indikator yakni penelitian, inovasi dan dampak sosial (masing-masing mempunyai bobot: 50,30 dan 20%).


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments