Terima Paket Sembako, Pedagang Apresiasi Bantuan dari Ibu Niken

AmpenanNews. Sejumlah pedagang dan warga lanjut usia (Lansia) penerima bantuan paket sembako dari ketua TP.PKK Provinsi NTB  Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, mengapresiasi langkah dan upaya dalam meringankan kebutuhan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 saat sekarang.

“Bantua sembako ini meringankan kebutuhan harian kami,” kata Ridwan pedagang gerabah di pasar Banyumulek, Sabtu (31/7/2021) di Lombok Barat.

Ia mengakui paket sembako yang berikan Bunda Niken sapaan ketua TP.PKK Provinsi, sangat membatu dikala menurunkan omzet pendapatannya.

“Akhir-akhir ini pembeli sepi pak, dibanding sebelum Covid-19,”ujar pria payu baya ini.

Ia berharap pemerintah maupun masyarakat lain ikut peduli juga terhadap pedagang kecil saat-saat seperti sekarang ini.

Senada dengan pedagang sayur di Pasar Sesaot, Inaq Nurmah menyampaikan simpatiknya terhadap bunda Niken dan jajarannya karena telah memberikan paket Sembako.

Diakuinya sejak masa Covid, sedikit ada penurunan daya beli masyarakat. Akan tetapi tidak begitu signifikan.

“Setiap hari kadang sepi, kadang ramai yang membeli sayur,”ungkapnya.

Hal ini mungkin karena kebutuhan pokok, sehingga masyarakat tetap membutuhkan sayur mayur.

Sementara Rohani pedagang bakulan di Ampenan mengatakan setidaknya bantuan ini turut membantu dimasa PPKM Darurat Kota Mataram.

“Sejak pemberlakuan PPKM ini lumayan sepi, tapi tetap aja ada sebagian kecil masyarakat yang berbelanja,”ucapnya.

Sehingga, dengan bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari bersama keluarganya di masa PPKM ini.

Hal yang sama disampaikan Mustahib warga Bajur Pagutan, bantuan kebutuhan pokok ini,  meringankan keadaan masyarakat yang tidak mampu dimasa pandemi.

“Untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” tandasnya.

Mustahib berharap bantuan semacam ini terus dilakukan pemerintah atau masyarakat yang mampu, kepada masyarakat lansia dan tidak mampu.

Sedangkan Marzuki warga Sesela Gunung Sari yang berprofesi sebagai Gepeng, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih mendapatkan paket Sembako.

“Kami masyarakat tidak mampu menyampaikan terimakasih atas uluran tangan ibu dan bapak,”pintanya.

Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhannya bersama keluarga.

Bantuan paket Sembako kepada 100 penerima manfaat yang berisikan beras, minyak kelapa,  gula, telur, abon dan mi instan ini, dibagikan langsung ke beberapa titik di wilayah Mataran Lombok oleh pengurus TP. PKK Provinsi NTB yang dikomandai ketua  Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close