Solidaritas atas Warga Terisolasi di KEK Mandalika belum Reda

AmpenanNews. Solidaritas atas warga terisolasi mandalika lombok belum juga reda dan terus mengalir. Setelah beberapa waktu lalu sempat menjadi hot dan viral di kalangan netizen dan aktivis kepemudaan di NTB.

Kali ini Pergerakan Pemuda NTB menyebar spanduk di beberapa tempat di mataram dan lombok tengah. Sebagaimana release yang disampaikan kepada media, sabtu, 28 Agustus 2021.

“Hari ini kami kembali sebar spanduk meminta direksi ITDC untuk dirombak. Melanjutkan gerakan spanduk minggu lalu.” Kata Taupik Hidayat, Ketua Pergerakan Pemuda NTB.

Ia menambahkan setelah kami evaluasi, belum ada langkah kongkret dari pihak PT. ITDC untuk menyelesaikan kasus terisolirnya 70 an kepala keluarga.

“Kami dari awal bergerak ini sebagai solidaritas atas beredarnya berita masyarakat yang terisolir. Meminta supaya para pejabat, baik ITDC selaku BUMN yang kelola kawasan itu, ataupun pemerintah untuk secara kongkret meyelesaikan kasus masyarakat yang terisolir.” Katanya.

Opik melihat, yang harus diminta pertanggung jawaban adalah ITDC. Itulah sebabnya tuntutan gerakannya merombak direksi ITDC, meminta evaluasi Dirut dan GM Mandalika.

“Kami akan gerak lagi, dengan kemampuan yang kami bisa. Seperti Sebar spanduk, aksi unjuk rasa, audiensi dan lain sebagaiannya. Ini isu kemanusiaan”. Kata Opik yang juga Ketua KNPI Lombok Timur NTB.

Diketahui selain Pergerakan Pemuda NTB, elemen yang bergerak mengadvokasi isu mandalika adalah Logis NTB dan Projo NTB.

Beberapa spanduk yang terpampang disepanjang jalan di Mataram maupun Lombok tengah yang bertuliskan untuk memecat Direktur ITDC Abdulbar M Mansur, begitu juga tulisan Pecat General Manager Mandalika Bram Subiandoro.

Spanduk yang dipasang bukan hanya di Mataram maupun di Kabupaten Lombok Tengah saja, akan tetapi disebat keseluruh Kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Barat.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close