Peringati HUT Lotim ke 126, Pemkab Mengadakan Donor Darah Massal
Terjemahan

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Timur ke-126 yang jatuh pada 31 Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mengadakan kegiatan donor darah massal.
Kegiatan tersebut ditujukan mengajak masyarakat, utamanya ASN, TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Lombok Timur untuk mendonorkan darahnya. Donor darah ini dijadwalkan berlangsung beberapa hari, dimulai sejak, Jumat (27/8) hingga Senin mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Muhammad Juaini Taofik, mengapresiasi antusias para ASN dan TNI maupun Polri untuk mengikuti kegiatan ini. Ia juga bersyukur relawan yang datang umumnya memenuhi persyaratan untuk berdonor, “Alhamdulillah para pendonor yang hadir mencapai ratusan. Para sukarelawan yang hadir memenuhi persyaratan,” ungkapnya saat memantau kegiatan yang berlangsung di Ballroom lantai 2 Kantor Bupati itu.

Baca Juga :  Peringatan Harsiarnas Ke-88, Momentum Transformasi Kesiaran Digital

Untuk petugas kesehatan yang disiagakan dalam donor darah masal tersebut berasal dari RSUD dr. R. Soedjono Selong, dimana hari pertama pendonor diawali khusus bagi Polri dan TNI, sementara hari berikutnya disediakan bagi ASN, utamanya yang bertugas di Sekretariat Daerah dan Kantor Bupati.

Sekda berharap agar karyawan Sekretariat Daerah juga antusias dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Diharapkan darah yang terkumpul dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di daerah ini.

Hari jadi Kabupaten Lombok Timur ke-126 tahun 2021. rencananya akan dilakukan secara sederhana dengan upacara di Halaman Kantor Bupati, yang dirangkaikaan palantikan dan pengangkatan sumpah Kepala Desa hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Rumah Sakit Unram, Terus Berkontribusi dari Gempa hingga Covid 19

‘ Dalam memperingati hari jadi Kabupaten Lombok Timur kali ini akan dilaksanakan secara sederhana, setelah mengadakan upacara di Halaman Kantor Bupati, kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan Kepala Desa yang terpilih dari hasil pemilihan Kepala Desa serentak beberapa waktu lalu. ” tutup Sekda.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments