dr. Jack: Peran Aktif PMI Sangat Dibutuhkan di Masa Pandemi Ini

Mataram – Pandemi Covid-19 di NTB terlihat terkendali dengan baik, namun begitu, kewaspadaan harus tetap dilakukan. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat dr. H.Lalu Herman Mahaputra, M.Kes.,MH mengatakan peran aktif relawan PMI sangat dibutuhkan saat ini.

“Semua sudah kita lakukan, namun kita masih butuh kolaborasi dengan banyak pihak dan relawan khususnya PMI, Peran Aktif PMI Sangat Dibutuhkan, kami minta relawan PMI, untuk terus aktif dalam penanganan Covid-19 di NTB” tutur Direktur RSUP NTB ini.

dokter Jack, sapaan akrabnya mengatakan, peran relawan PMI ini sangat dibutuhkan karena relawan PMI mempunyai skil khusus dalam bidang kesehatan, jadi akan mudah bagi relawan PMI untuk melakukan segala bentuk bantuan kesehatan ke masyarakat khususnya pada situasi pandemi ini.

“Relawan PMI kita di NTB sudah cekatan. Sosialisasi, bantuan kesehatan, maupun pendampingan lainnya mereka sudah mempuni, tinggal kita berdayakan,” jelas dr. Jack.

Dalam waktu dekat, ia akan coba berkomunikasi dengan para relawan untuk melakukan kolaborasi dalam penanganan Covid-19 secara masif agar NTB dapat terbebas dari wabah ini.

“Saya yakin para relawan sudah ada yang bergerak, namun untuk lebih masif lagi, kita akan lakukan perencanaan,” pungkasnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close