Bimtek Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi Kab. Lotim
Terjemahan

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, menyampaikan beberapa hal penting dalam pembukaan Bimtek Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) Terintegrasi Pemerintah Daerah, Kabupaten Lombok Timur pada, Rabu (18/8) di Rupatama II.

Bagi Sekda, SPIP sangat penting untuk dipelajari sebagai penunjuk arah merumuskan program dan kegiatan. selain itu melalui SPIP juga diharpkan seluruh kepala OPD dapat mengendalikan bagian internal, seperti asset, dan anggaran.

“Semakin bagus perencanaan SPIP maka hal-hal yang tidak diinginkan sebagai penyelenggara pemerintah bisa tersaring dengan baik.” jelasnya.

Transparansi informasi saat ini menjadi sebuah kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Untuk itu Pemerintah wajib memberikan pelayanan terbaiknya kepada publik tanpa adanya diskriminasi. Adanya SPIP terintegrasi akan semakin memudahkan pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Ia, juga mengharapkan adanya perencanaan yang baik, berkualitas dan sesuai dengan peraturan.

Baca Juga :  Pelantikan JPT Pratama Administrator Pengawasan Pemda Lotim

Pembukaan Bimtek ini tersebut dihadiri oleh Kepala BPKP NTB, Tim Penilaian Mandiri Pemda, Asesor, Tim Penjamin Kualitas Inspektorat dan Pimpinan OPD.

Bimtek dijadwalkan berlangsung dua hari hingga, Kamis (19/8). Bimtek tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi seluruh OPD dan APIP yang akan melaksanakan penilaian maturitas SPIP.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments