Sekda NTB, Resmikan Lombok – Sumbawa Infinite Experiences

AmpenanNews. Resmikan Lombok – Sumbawa Infinite Experiences, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi menyampaikan agar promosi pariwisata harus diperkuat.

Pada saat ini, brand baru pariwisata NTB terus diperkuat melalui “Lombok-Sumbawa Infinite Experiences”. re-branding pariwisata ini merupakan terobosan dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB sebagai upaya meningkatkan promosi destinasi yang ada di NTB.

Gubernur NTB, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi berharap dengan adanya terobosan-terobosan baru yang dilakukan oleh BPPD baik melalui karya foto dan video terbaik sebagai media promosi visual dan digital yang sangat ampuh untuk meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung kembali ke Lombok-Sumbawa.

“Tentu dengan kegiatan ini diharapkan promosi pariwisata akan semakin luas. Sehingga akan semakin banyak orang yang berkunjung ke NTB,” harap Sekda usai meresmikan brand baru pariwisata NTB “Lombok-Sumbawa Infinite Experiences” di Hotel Jayakarta Senggigi, Jumat (09/07).

Dikesempatan yang sama, Ketua BPPD NTB, Ari Garmono mengatakan, sebagai salah satu tugas pokok BPPD NTB adalah meningkatkan kegiatan promosi pariwisata Lombok-Sumbawa sehingga brand baru ini dirasa perlu dilakukan sebagai upaya meningkatkan citra (image) pariwisata NTB ke depannya.

“Brand baru ini, kami menyatukan dua destinasi (Lombok-Sumbawa) merupakan upaya untuk meningkatkan citra tidak hanya pariwisata Lombok juga pariwisata Sumbawa sebagai salah satu tujuan roadmap promosi BPPD NTB periode 2021 – 2024 mendatang,” jelasnya.

Dijelaskannya, upaya re-branding ini telah dilakukan kajian oleh BPPD NTB secara teoritis dan konsultasi kepada tim ahli baik di dalam dan luar negeri serta stakeholder pariwisata termasuk Dinas Pariwisata NTB.

Kajian brand ini dilihat dari keunggulan/value propositions pariwisata NTB serta keunikan baik dari segi alam, budaya dan masyarakatnya. Brand Infinite Experiences Lombok-Sumbawa memiliki keunggulan yang secara alam, budaya dan buatan yang tidak terbatas serta dapat bersaing tidak hanya ditingkat nasional bahkan di level internasional.

Selain itu, dalam acara persemian tersebut bertepatan dengan malam puncak acara pengumuman juara National Photography and Videography Contest 2021 dengan tema “Lombok Sumbawa Emerging Destination” sebagai event promosi perdana BPPD NTB yang didanai oleh Bank NTB Syariah.

Sehingga peserta Lomba photography telah diikuti oleh 203 peserta nasional dari sekitar 25 kota se-Indonesia dengan total 824 foto untuk tiga kategori (culture/ heritage, landscape dan UMKM) dan lomba videography dengan total 54 video dari peserta nasional.

Adapun daftar pemenang lomba foto dan video BPPD bertema “Emerging Destination” diantaranya Pertama, Lomba video, Juara 1; RESTU SINGGIH hadiah 12,5 juta, Juara 2; MUHAMAD HARIADI MAHSYAR hadiah 10 juta,
Juara 3; AHMAD NIPARI DARWIS hadiah; 7,5 juta.Juara favorit; M. AZIZAN hadiah: 2 juta.

Sementara Kategori UMKM, Juara 1; MUHAMMAD ZUHRI ISNAENI
hadiah: 10 juta, Juara 2; GEDE SUDIKA PRATAMA hadiah: 7,5 juta, Juara 3; I KETUT SULENDRA hadiah: 5 juta Juara favorit; ANIS MUJAHID AKBAR hadiah: 1,5 juta rupiah.

Sedangkan kategori landsscape,
Juara 1; IMRAN ISWANDI hadiah: 10 juta, Juara 2; SURYA SRIYAMA hadiah: 7,5 juta, Juara 3: ENDAH RUM UTARI hadiah: 5 juta, Juara favorit: KHAERUL ANAM hadiah: 1,5 juta.

Kategori Culture untuk Juara 1; RAIYANI MUHARRAMAH hadiah: 10 juta. Juara 2; ZAM ANWAR ANNAS hadiah; 7,5 juta. Juara 3; RANAR PRADIPTO hadiah; 5 juta. Juara favorit; AGUS KURNIAWAN hadiah: 1,5 juta. Hadiah-hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close