Kabid KIP, Paker ICC Smart City Mulai Berprogres
Terjemahan

AmpenanNews. Pekerjaan paket kegiatan Instalasi Command Center (ICC) Smart City Pemerintah Kabupaten Lombok Timur saat ini sudah mulai berprogres. Hal tersebut disampaikan olh Kepala Bidang (Kabid) Persandian pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Mustawan.

“Sampai dengan hari ini terhadap pengerjaanya sudah mencapai 10 persen dan kami menargetkan terhadap pengerjaan Instalasi Command Center Smart City Pemerintah Kabupaten Lombok Timur ini Insyaallah dapat dituntaskan pada akhir November atau awal Desember mendatang” harap dan jelas Mustawan, pada media diruang kerjanya, Rabu (28/7/2021).

Masih kata Mustawan, adapun masa pelaksanaan paket kegiatan Instalasi Command Center Smart City yaitu, selama 150 hari kalender sesuai dengan skedul yang ada dengan anggaran kegiatan sebesar Rp.7 Miliar.

Baca Juga :  Sekertaris Daerah Lotim Terima Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI

Sebagai tambahan informasi, keberadaan Command Center Smart City kedepannya akan dapat mempermudah pimpinan Daerah dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda dalam mengakses secara cepat informasi yang ada dimasing-masing OPD untuk kemudian dijadikan rujukan dan refrensi serta bahan evaluasi dalam rangka pelaksanakan pembangunan di Kabupaten Lombok Timur.

Database yang ada di 36 OPD lingkup Pemkab.Lotim nantinya akan terkoneksi dan terintegrasi ke dalam data center yang ada di Kominfotik, sehingga dapat dipantau secara langsung oleh pimpinan Daerah melalui ruangannya masing-masing.

“Sehingga kedepan apapun yang menjadi kegiatan OPD, baik itu terhadap serapan anggaran pada masing-masing OPD dan kendala yang tengah di hadapi oleh OPD akan dapat terpantau” singkat Mustawan.

Baca Juga :  Rapat Paripurna XII Rapat Ke-1 Masa Sidang III DPRD Kabupaten Lotim

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments