AMPES Mendukung Penataan dan Perbaikan Infrastruktur KLU – Lobar

AmpenanNews. AMPES (Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sasak) mendukung Penuh Penataan Ruang dan Perbaikan Infrastruktur kawasan antara Kabupaten Lombok Utara – Kabupaten Lombok Barat.

Penutup jalan raya Gunungsari-Pemenang dalam kegiatan Penebangan Pohon di Hutan Lindung Pusuk guna Penataan Ruang dan Perbaikan Infrastruktur kawasan antara Kabupaten Lombok Utara – Kabupaten Lombok Barat, terus menuai Prokontra di masyarakat. Hal ini juga menjadi perhatian kawan-kawan dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sasak (AMPES).

Haetami, saat di temui Tim AN, di Mabes Ampes Sasak mengungkapkan pentingnya Infrastruktur dalam percepatan pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan. Selain untuk Pelebaran jalan, penebangan pohon ini juga bisa mengurangi resiko para pengguna jalan dari Pohon Tumbang.

“Kalo untuk percepatan Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi, akses dan jalan itu harus diprioritaskan di lain sisi bencana pohon tumbang juga selalu menghantui kalo tidak dilakukan Penataan dan perbaikan ulang infrastruktur di kawasan kabupaten lombok utara dengan kabupaten lombok barat ” pungkasnya.

Penebangan beberapa Pohon di Hutan Lindung Pusuk memang menjadi perbincangan hangat di media sosial akhir-akhir ini. Selain sering terjadinya Bencana Alam Longsor dimusim penghujan dan sebagainya, maka diperlukan pengkajian mendalam dampak lingkungan.

Roni sapaan akrabnya, mengungkapkan harus ada solusi di samping penebangan pohon dan jika harus ditebangpun harus sesuai dengan kajian dampak lingkungan jangka panjang.

“Tidak kita pungkiri setiap Penataan Ruang dan Pelebaran infrastruktur di kawasan kabupaten lombok utara dengan kabupaten lombok barat pasti mengorbankan Pohon-pohon di sekitar, tapi jika harus ditebang kami harap itu seperlunya dan jangan sampai membabi buta. Kesadaran dan sosialisasi juga harus dipercepat untuk pertumbuhan ekonomi dan akses jalan yang nyaman dan aman” tutupnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close