Wabup Lotim Hadiri Acara Pelantikan Pemuda NWDI
Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, hadiri acara pelantikan bersama pimpinan cabang pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (Pemuda NWDI) Kecamatan Sikur, Terara dan Montong Gading.

Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung di Aula MI NWDI Ajan, Desa Loyok, Kecamatan Sikur dan dihadiri oleh Karo Kesra Provinsi  NTB, PB NWDI, Dewan Penasehat NWDI, Camat, Tokoh Agama Tokoh Masayarakat, Sabtu, (19/2021).

Wabup, dalam sambutannya, selain menyampaikan selamat kepada Pimpinan Cabang Pemuda NWDI yang telah dilantik dan diambil sumpahnya, juga menyampaikan harapannya.

Menurut Wabup Rumkasi, dilihat dari profil tingkat pendidikan atau SDM yang dimiliki oleh pemuda NWDI, ia yakin bahwa para pemuda ini akan dapat mewujudkan Cita-cita Al Maghfurlah Maulana Syaikh.

Baca Juga :  Panwaslu Jerowaru Melantik 192 PTPS Pemilu 2024

” Saya yakin bahwa para pemuda ini akan dapat mewujudkan Cita-cita Al Maghfurlah Maulana Syaikh.” Ujarnya.

Rumaksi menekankan agar para pemuda NWDI bisa mewujudkan falsafah Al Maghfurlah yaitu ‘Sami’na Wa Tho’na’, disandingkan dengan kutipan Presiden Soekarno yang mengatakan “berikan saya 10 pemuda akan kuguncang dunia”. jika kedua filosofi ini dilaksanakan maka akan sangat luar biasa dampak positifnya bagi kemajuan  NWDI bahkan masyarakat bangsa dan Negara.

Wabup, kembali berpesan, kejayaan sebuah organisasi tergantung arah dari (pemuda) yang dipilih sebagai pemimpinnya, jika sebuah organisasi terpengaruh oleh faktor eksternal, untuk suatu kepentingan  tertentu, maka tujuan dari organisasi tidak akan bisa terwujud.

Ditempat yang sama, ketua pimpinan Pusat pemuda NWDI, Dr. H. M. Halqi, M.Pd., yang hadir pada acara tersebut, juga menyampaikan pesannya. Ia mengajak untuk dapat membangun komunikasi dan kolaborasi antar organisasi, antar agama untuk kemajuan dan kejayaan oraganisasi, termasuk NWDI.

Baca Juga :  Diduga Beban Listrik Tinggi di Rusun Labuhan Haji, Perkim Akan Surati PLN

” membangun komunikasi dan kolaborasi antar organisasi, antar agama untuk kemajuan dan kejayaan oraganisasi, termasuk NWDI.” ungkap Halqi

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments