Residivis Bobol Counter HP di Kediri, Kotak Amal Juga Diembat
Terjemahan

AmpenanNews. Sebuah Counter Hand Phone (HP) di Kompleks Pertokoan Dusun Rumak Barat Utara Desa Rumak Kec Kediri Kab. Lombok Barat, dibobol Maling, alhasil barang-barang berharga didalamnya, ludes digasak pelaku.

Modus pencurian dengan pemberatan ini, Pelaku membuka rolling door Counter HP tersebut dengan menggunakan anak kunci palsu.

Dari keterangan Persnya, Kamis (17/6/2021), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Heri Santoso mengatakan, tersangka yang berhasil diamankan berinisial FS (19), yang juga merupakan warga setempat.

“Seorang tersangka berhasil diamankan, dimana FS merupakan seorang pengangguran dan residivis dalam kasus serupa, yaitu pencurian dengan pemberatan,” ungkapnya.

Bukan hanya residivis, FS juga diduga merupakan pecandu narkoba, dimana saat dilakukan penangkapan ditemukan alat – alat yang diduga digunakan untuk mengonsumsi narkoba.

Baca Juga :  Asri dan Bersih, Desa Tempos Konsisten Lakukan Jum'at Bersih

“Tentang keterlibatan tersangka terkait penyalahgunaan narkoba, ini akan kita kembangkan lebih lanjut,” katanya.

Pembobolan konter HP ini, menimpa Zaenal (45), warga Pagesangan Barat Kota Mataram, yang diberitahukan oleh pegawainya, bahwa counter HPnya telah dibobol maling, Jumat (4/6/2021).

“Korban sedang berada dirumahnya, ditelepon oleh pegawainya bahwa counter miliknya di Rumak Kediri telah dibobol, dan segera bergegas untuk memeriksa counternya tersebut,” jelasnya.

Setelah diperiksa, ternyata benar rolling door dalam rusak atau dibongkar, dimana kunci roling door dan etalasi bekas di potong.

“Setelah dicek, diketahui bahwa satu unit HP, uang tunai hasil penjualan sebesar Rp.1,8 juta, dan uang yang ada didalam kotak amal Laz Dasi NTB dicuri oleh oleh pelaku,” bebernya.

Baca Juga :  Patroli Sekolah, Polres Lobar Lakukan Pendekatan Antisipasi Kerumunan

Dengan adanya persistiwa tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2,8 dan melaporkan ke Polsek Kediri.

Kemudian jajaran Tim Dukep Unit Reskrim Polsek Kediri, melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan ini.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku pencurian ini mengarah kepada FS, kemudian langsung mencari keberadaan terduga Pelaku di Rumah temannya, tempat bisa pelaku nongkrong,” imbuhnya.

Atas informasi yang berhasil dikumpulkan, Tim Dukep Polsek Kediri berhasil mengamankan FS tanpa perlawanan, yang sedang menonton TV di sebuah rumah milik temannya, Minggu (6/6/2021).


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments