Pemprov NTB Optimis Target Posyandu Keluarga Capai 100 Persen
Terjemahan

AmpenanNews. Pemprov NTB benar-benar konsisten dan optimis upaya menargetkan Posyandu Keluarga berbasis Dusun dalam tahun 2021 ini bisa mencapai 100 persen. Karena itu diperlukan kerjasama dan kerja keras bagi seluruh masyarakat NTB terutama para Kepala Desa dan para Kader Posyandu di NTB untuk bisa mencapai target tersebut.

Dihadapan peserta Lokakarya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Pencapaian Target Standar Pelayanan Minimal (SPM) di NTB di Santika Hotel Mataram, Jumat (25/6/2021).

Wagub NTB, Dr. Hj. SitiRohmi Djalilah menjelaskan, dari 7.561 jumlah Posyandu se-NTB yang sudah menjadi Posyandu Keluarga itu sebanyak 4.100 lebih. Jadi sudah lebih dari 50 persen Posyandu di NTB sudah menjadi Posyandu keluarga. Dan diharapkan tahun 2021 ini kita targetkan bisa mencapai 100 persen.

Baca Juga :  Peringati HANI 2019, Ini Pesan Wagub

Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub ini menjelaskan, revitalisasi Posyandu di NTB hadir sebagai pusat edukasi berbasis dusun yang dihajatkan untuk bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Acara yang juga dihadiri Ketua NGO Kompak Ana Winoto secara zoom meeting tersebut, Wagub NTB menambahkan, dengan penanganan berbasis dusun diyakni penanganannya akan lebih tepat sasaran karena lokus dan data-datanya jelas serta lebih komprehensif.

Dengan begitu, segala permasalahan-permasalahan itu bisa didata, diatasi dan diedukasi sebaik-baiknya.

“Saya mengapresiasi para Kades dan kader Posyandu se NTB yang memiliki respon yang luar biasa cepat sehingga sampai saat ini pelaksanaan kegiatan Posyandu tetap berjalan dengan baik. Tanpa Kader Posyandu, pengelolaan Posyanduan tidak bisa berfungsi dengan baik. Karena itu kita harapkan kader-kader kita di NTB untuk lebih bersemangat untuk bersama-sama untuk bagaimana tetap menggairahkan Posyandu Keluarga ini bisa menjadi Posyandu berbasis Dusun,” demikian Ummi Rohmi, Wagub Nusa Tenggara Barat ini akrab disapa.

Baca Juga :  Gubernur Hadiri Wisuda Tahfizh Qur'an Al Kamal Dusun Murbaya

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments