Fakultas Kedokteran Unram Barometer Kualitas SDM Kesehatan di NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Fakultas Kedokteran Universitas Mataram sebagai barometer kualitas SDM kesehatan di Provinsi NTB, untuk dapat mencetak lulusan tenaga kesehatan yang memiliki kualitas dan berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. saat menerima audiensi Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram di Ruang Rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB, Jum’at (04/06).

Audiensi tersebut terkait akan diadakan kegiatan 6 th ORL-HN Oncology Confederence dan 2 th Global Health And Inovation Conference pada Tanggal 23-25 Juli dan 30-31 Juli mendatang di Mataram NTB.

“Tenaga kesehatan, seperti perawat, bidan, dan dokter harus memiliki kualitas dan kompetensi yang sesuai standar kesehatan. Hal ini berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan,” ujar Ummi Rohmi.

Baca Juga :  Bangun Industrialisasi, Masyarakat Didorong Manfaatkan Fasilitas STIPark

Ummi Rohmi menuturkan, Provinsi NTB terus berupaya dalam menopang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pemerintah tidak dapat bergerak sendiri, diperlukan sinergitas bersama dalam memberikan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat.

“Untuk memperjuangkan kesehatan kita tidak bsia setengah-setengah dan dibutuhkan support dari bebagai stakeholder, tetunya peran tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam memberika pelayanan kesehatan,” ungkap Ummi Rohmi.

Sementara itu dr. Hamsu Kadriyan, Sp. THT-KL(K)., M.Kes, Dekan Fakultas Kedokteran Unram, menjelaskan bahwa FK Unram memiliki akreditasi A yang merupakan akreditasi tertinggi dalam perguruan tinggi diberikan lembaga oleh Akreditasi Mandisi Kesehatan.

“FK Unram menghasilkan SDM yang unggul dan mampu berdaya saing baik secara nasional maupun internasional, banyak mahasiswa kita yang melanjutkan sekolah di luar negeri, maupun di dalam negeri, bisa membuat perusahan skala internasional. Kita punya peran yang sangat besar untuk memberikan derajat kesehatan masyarakat sekaligus membuka lapangan usaha,” tutup Hamsu.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments