Dekranasda NTT Ingin Berkolaborasi Pengembangan Produk dengan NTB

AmpenanNews. Dekranasda NTT Ingin berkolaborasi dengan NTB dalam pengembangan produk. Hal tersebut diubgkapkan Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat yang berharap dapat berkolaborasi dengan Dekranasda NTB dalam memperluas pengembangan, pengelolaan dan pengemasan produk – produk lokal yang ada di Provinsi NTT.

Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, berkomentar terhadap berbagai potensi kerajinan daerah yang mampu diangkat oleh Dekranasda Provinsi NTB.

“Saya kagum akan banyak hal yang ada di NTB dan saya mendapatkan ilmu yang sangat banyak sekali. Dekranasda NTB mampu mengangkat potensi kerajinan yang beranekaragam dan memiliki daya saing yang tidak kalah dengan luar negeri,” kata Julie saat berkunjung ke Balai Kriya Provinsi NTB, Rabu (02/06).

Julie salut kepada Dekranasda NTB yang telah berhasil menggali dan mengangkat berbagai potensi kerajinan yang ada di daerah NTB. Bahkan Ia mengakui bahwa selama ini banyak produk yang Julie temui di luar negeri sebenarnya juga sama kualitasnya dengan produk yang ada di Provinsi NTB.

“Saya salut banget, karena Dekranasda NTB mampu menggali berbagai potensi kerajinan, dan banyak produk yang saya beli di luar negeri sebenarnya ada di NTB. Hal ini membuktikan bahwa produk NTB sama kualitasnya dengan luar negeri. Contohnya seperti furniture yang saya beli di Cina sama halusnya dengan yang ada di NTB,” tuturnya.

Keinginan Ketua Dekranasda NTT dan NTB dapat berkolaborasi, baik itu dengan kerajinan tenun, mutiara, ketak dan sebagainya, sehingga pada saat momen fashion show dapat kita perlihatkan berbagai karya seni daerah kita, sebagai sunda kecil antara NTB dan NTT.

Selain itu, salah satu bentuk kolaborasi yang akan dilakukan oleh Julie yaitu meminta para pengerajin NTB dapat menjadi mentor bagi para pengerajin yang ada di NTT, agar dapat saling bersinergi dalam hal pengelolaan dan pengemasan produk – produk kerajinan.

“Saya akan minta dari Dekranasda NTB bisa mengutus pengerajin tersebut untuk datang mengajarkan kami bagaimana proses pengerajin dalam membuat sebuah produk, baik dari segi pengelolaan maupun pengemasan” harap Julie.

Sementara itu, Ketua Dekranasda NTB menyambut baik rencana kolaborasi tersebut dan dapat saling bersinergi dalam mempromosikan berbagai produk kerajinan daerah.

“Senang sekali bisa saling berbagi, karena kita juga bisa belajar dari beliau dengan banyak pengalaman yang telah dilalui untuk mempromosikan barang kerajinan di nasional maupun luar negeri,” tuturnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close