Benda Sejarah Purbakala NTB Di Kampus Universitas Hamzanwadi Pancor.
Terjemahan

AmpenanNews. Buka pameran keliling, Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., meminta Museum Negeri NTB untuk terus berbenah dan berinovasi lebih banyak agar kedepannya semakin menarik dan banyak dikunjungi oleh masyarakat.

“Hadirkan sesuatu yang memiliki inovasi dan daya tarik bagi pengunjung,” kata Wagub saat membuka Kegiatan Pameran Keliling Museum Negeri NTB Tahun 2021 di Aula Birrul Walidain YPH PPD NWDI pancor, Selasa (22/6/2021).

Pameran Keliling Museum kali ini dengan mengusung tema, “Sejarah dan Kepurbakalaan NTB” yang juga didampingi Asisten 1 dan Kadis Dikbud NTB.

Dikatakan Ummi Rohmi sapaa akrab Wagub NTB, selain sebagai tempat edukasi sejarah masa lampau, jadikan museum sebagai tempat yang nyaman dan indah dengan berbagai inovasinya. Sehingga masyarakat, para pelajar hingga Perguruan Tinggi senang datang dan betah serta merasa nyaman berlama-lama di meseum.

Baca Juga :  Kodim 1615/Lotim Patroli Malam Ingatkan Protokol Kesehatan

“Sehingga museum dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, menurut Ummi Rohmi, museum juga harus mengikuti perkembangan teknologi dan informatika. Diera digital, manfaatkan media sosial untuk mempublikasi hal menarik dimuseum. Untuk itu, pameran seperti ini tidak hanya untuk memenuhi kewajiban saja. Akan tetapi dapat diperkenalkan kepada seluruh masyarakat se-NTB.

“Sehingga tolak ukur keberhasilan pameran ini adalah respon dan antusias masyarakat,” tutup Wagub

Sementara itu Bupati Lombok Timur (Lotim), H. M. Sukiman Azmy, menyambut baik pameran ini. Karena Lotim memiliki banyak benda purbakala. Namun tidak terarsip dengan baik danl rapi.

“Kedepan kami ingin membangun museum untuk Lombok timur, sinergi dan kebersamaan dengan Pemrov agar dapat membantu merealisasikamnya,” tutur Bupati.

Baca Juga :  Dua Ribu Lebih Mahasiswa Universitas Mataram Bebas UKT

Kepala Museum Negeri NTB, Bunyamin, S.S., M.M., mengatakan Pameran Keliling Museum Negeri NTB Tahun 2021, merupakan program museum.

“Tujuan pameran ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga mengenal meseum NTB,” jelasnya.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments