Polres Sumbawa Barat Buka Bersama dan Gelar Malam Nuzulul Qur'an
Terjemahan

AmpenanNews. Polres Sumbawa Barat menggelar buka bersama dan dirangkaikan dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an dengan tema ” Dengan hikmah Ramadhan kita tingkatkan iman dan taqwa melalui pengamalan moderasi beragama guna mewujudkan polri yang presisi” bertempat di masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat pada selasa (4/5/21) pukul 17.30 wita.

“Dalam kegiatan ini hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SIK, MH.Para Kabag, Kasat, Kapolsek Perwira,personil Polres Sumbawa Barat. Ustadz M. IQBAL, SKM, MSI dan Ketua Bhayangkari beserta anggota Bhayangkari Cabang Sumbawa Barat” kata Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Pers rilis Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,SiK,.MH dalam sambutannya menyampaikan pada hari ini kita akan melaksanakan acara Nuzulul quran dan dirangkaikan dengan acara buka bersama anggota yang beragama muslim.Nuzulul Qur’an adalah mukjizat yang luar biasa yang diberikan oleh Allah kepada nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Polres Lombok Tengah, Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

“Saya selaku Kapolres Sumbawa Barat mengajak kepada kita semua untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena saat ini kita masih dalam situasi massa pandemi covid 19, cobaan ini sebagai tantangan bagi kita semua sebagai ummat muslim mari kita berdoa agar pandemi ini cepat berlalu”jelasnya

Sambungnya, sebagai aparat negara yang terdepan dalam melaksanakan tugas untuk memutus mata rantai covid 19 di masyarakat, mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas karena Allah SWT lebih- lebih ini dalam bulan Ramadhan pasti Allah akan melipat gandakan pahala bagi kita semua.

Selanjutnya tausyiiah oleh Ustadz M. IQBAL, SKM, MSI menyampaikan bahwa
pada hari ini kita sudah memasuki hari yang ke 22 pada bulan Ramadhan kita ketahui bahwa 10 hari terakhir pada bulan Ramadhan adalah malam yang sangat mulia dimana dimalam 10 terahir bulan Ramadhan terdapat malam yang sangat mulia yaitu Malam Lailatul Qodhar malam yang dimana kita melakukan ibadah akan dilipat gandakan pahala dan dimalam lailatul Qodhar adalah hari dimana Al Qur’an diturunkan.

Baca Juga :  Danramil Empang Pimpin Gotong Royong Di Masjid Nurul Ikhlas Labangka

“Rasulullah SAW pada 10 hari terahir pada bulan Ramadhan beliau meningkatkan ibadah kepada Allah dan Rasulullah SAW pada 10 Malam terahir membangunkan keluarganya untuk beribadah kepada Allah SWT karena pada malam tersebut apabila 1 amalan kita diterima akan dilipat gandakan pahalanya.”ujaranya

Lanjutnya, berkaitan dengan bulan suci Ramadhan yang mana Al Quran diturunkan oleh Allah SWT sebagai petunjuk bagi ummat manusia.

Sementara itu orang yang membaca dan mempelajari Al Qur’an nanti diakhirat akan mendapatkan syafa’at dari Al Qur’an yang kita baca dan pelajari begitu juga dengan puasa kelak diakhirat akan memberikan syafa’at bagi orang yang berpuasa.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments