Komitmen, Dukung dan Optimalkan Peran dan Fungsi Humas Pemerintah

AmpenanNews. Keberadaan Humas pada era keterbukaan informasi publik saat ini semakin penting. Untuk itu diperlukan dukungan dan komitmen bersama antara pimpinan, pejabat kehumasan dan stakeholders lainnya agar peran dan fungsi Humas di lembaga pemerintah dapat lebih optimal.

Hal itu dikatakan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan saat membuka kegiatan Workshop Pengelolaan Kegiatan Kehumasan di Lingkungan Kemendagri dan Pemda, di Hotel Green Forest, Bogor, Jawa Barat, Rabu, (26/5/2021).

Benni menyampaikan, Humas diharapkan mampu membangun ruang publik yang memberikan kanal bagi proses komunikasi dan interaksi seimbang antara pemerintah dengan publik, begitupun sebaliknya.

“Humas diharapkan mampu membangun ruang publik yang memberikan kanal bagi proses komunikasi dan interaksi seimbang antara pemerintah dengan publik, begitupun sebaliknya.” Harapnya.

Benni juga menyampaikan bahwa adapun pelatihan bagi pengelola kehumasan ini memiliki beberapa tujuan.

” Tujuan kehumasan adalah, yang Pertama, agar tercapai kesamaan persepsi dan pemahaman tentang pentingnya tugas dan fungsi kehumasan. Kedua, meningkatnya kapasitas dan kompetensi pengelola kehumasan dalam menyusun agenda, mengidentifikasi pemangku kepentingan, merancang strategi komunikasi, produksi dan publikasi. Ketiga, terbangunnya kebersamaan, kerja sama dan sinergitas pengelolaan kehumasan di lingkungan Kemendagri dan Pemda.” Paparnya.

Pelatihan ini sendiri diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari pejabat dan pelaksana kehumasan di lingkup Kemendagri dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta menghadirkan beberapa narasumber berkompeten. Untuk itu, Benni menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

” Kami apresiasi terselenggaranya kegiatan Workshop Pengelolaan Kegiatan Kehumasan di Lingkungan Kemendagri dan Pemda, pada era keterbukaan informasi publik saat ini semakin penting. Untuk itu diperlukan dukungan dan komitmen bersama antara pimpinan, pejabat kehumasan dan stakeholders lainnya. ” Tutupmya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close