Persiapan Pembukaan Program S3 Teknik Universitas Mataram
Humas Unram.doc
Terjemahan

AmpenanNews. Universitas Mataram (Unram) saat ini sedang melakukan berbagai persiapan untuk membuka program studi (prodi) S3 teknik.

Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum pada acara Rapat Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan guru besar tetap Urnam di ruang sidang senat gedung rektorat Unram secara virtual melalui kanal Youtube Universitas Mataram, Kamis (8/4/2021), menyampaikan terus mendorong Fakultas Teknik (FT) Unram untuk membuka Program Studi (Prodi) S3.

“Saya menugaskan kepada Dekan Fakultas Teknik untuk segera mengusulkan pendirian Prodi S3, agar semakin cepat capaian publikasi ilmiah jurnal internasional bereputasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Prof. Husni mengukuhkan empat guru besar baru. Kesemuanya adalah guru besar fakultas teknik. Tiga guru besar teknik mesin yaitu Prof. Sugiman, ST., MT., Ph.D, Prof. Mirmanto, ST., MT., Ph.D, dan Prof. Dr. Nasmi Herlina Sari, ST., MT serta satu dari teknik sipil yaitu Prof. Buan Anshari, ST., M.Sc (Eng), Ph.D.

Baca Juga :  Mengutamakan Tabayyun, Asosiasi Media Siber Indonesia NTB Dilantik

Dengan bertambahnya empat guru besar baru ini, kini fakultas teknik telah memiliki enam guru besar dan ke depan akan terus bertambah. “Dua orang sedang dalam proses,” ungkap Prof. Husni.

Oleh karena itu, rektor yang juga guru besar fakultas hukum ini menilai fakultas teknik sudah layak membuka prodi S3.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB Julmansyah, S.Hut., M.AP., mengapresiasi peran Unram melahirkan guru besar baru sekaligus memajukan pendidikan di tanah air.

Doktor. Zul sapaan akrab Gubernur juga berharap, momentum pengukuhan guru besar ini bisa memacu seluruh civitas akademika Unram terus meningkatkan partisipasi dan sumbangsihnya untuk kemajuan pembangunan di daerah.

Baca Juga :  Posmat Tanjung Luar Bagi Sembako di HUT TNI ke-75

“Unram telah memberikan warna tersendiri bagi perkembangan sektor pendidikan nasional maupun daerah,” ungkapnya

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments