Terjemahan

AmpenanNews. Beredar isu, Pasangan Calon (Paslon) nomor 1 Pilkada Kota Mataram tahun 2020 memberikan bingkisan pada hari pencoblosan di beberapa TPS, setelah ditelusuri, ternyata bingkisan tersebut hanya untuk saksi yang diutus oleh pasangan nomor 1 tersebut.

“Memang benar (bingkisan) itu, tapi itu untuk saksi mereka masing-masing, kekeliruan mereka adalah menggunakan atribut tas (yang bergambar paslon) tersebut,” terang Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin via telpon, rabu (9/12).

Ia menerangkan bahwa hal tersebut dapat ditoleransi karena bukan merupakan bentuk pelanggaran karena bingkisan tersebut tidak diperuntukkan kepada pemilih melainkan untuk kebutuhan tim saksi paslon.

Foto paket Harum tersebut sebelumnya tersebar di media sosial Facebook yang diupload oleh akun bernama Rozy Copox. Belakangan diketahui bahwa akun atas nama Rozy Copox adalah salah satu simpatisan dari lawan politik pasangan nomor 1 Paket Harum.

Baca Juga :  14 Gempa Susulan Setelah Gempa Bumi M6.0 Mengguncang Kabupaten Jembrana, Update Iinformasi Sampai Dengan 16 Juli 2019 Pukul 21.00 WIB

Koordinator Cek Fakta Pilkada AMSI Kota Mataram, HM. Hasbi Assiddiqie meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang beredar tanpa mengecek kebenaran isu tersebut.

“Melalui cek fakta ini, kami melindungi masyarakat dari isu-isu hoax,” tegasnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments