Dikes Lotim Atur Strategi Tingkatkan Cakupan Vaksinasi Lansia
Terjemahan

AmpenanNews. Mengingat terhadap Vaksinasi Lansia di Kabupaten Lombok Timur dinilai cakupannya masih renda, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Timur, Pathurrahman, langsung gelar rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Puskesmas yang ada.

Kegiatan rapat koordinasi mendadak tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan tidak lain dalam rangka menyusun strategi suksesi Vaksinasi Lansia di Kabupaten.

“Usai mengikuti rapat koordinasi dengan Kapolda, Bupati dan Kapolres, kami langsung melakukan rapat koordinasi dengan semua kepala Puskesmas dalam rangka menyusun satu strategi” ungkapnya, saat ditemui wartawan di Pendopo Bupati, Kamis (22/4)

Masih kata Pathurrahman, dalam rangka meningkatkan progres vaksinasi kepada masyarakat Lanjut Usia (Lansia), Dikes juga telah berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di bawah seperti camat.

Baca Juga :  Respon Cepat Dansatgas TMMD ke 106 Loteng

“Strategi yang kita tempuh adalah kita bekerjasama dengan stakeholder kecamatan, camat, kapolsek dan Babinsa untuk dapat membantu mengerahkan sasaran vaksinasi” ucapnya

Sementara itu adapun target Dikes terhadap progres vaksinasi lansia selama dua minggu kedepan sekitar 4.000 lebih lansia.

“Saya targetkan satu minggu angka 4.000 tersebut dapat dicapai, dan saya yakin dan optimis dengan adanya kerjasama dan kebersamaan stakeholder kecamatan Insyaallah dapat tercapai, terlebih dengan adanya rencana dukungan anggaran dari pemerintah yang sebesar Rp.10 juta bagi tiap-tiap puskesmas dalam program ini” singkatnya

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments